Cara Menghemat Tenaga Baterai Smartphone yang Sudah Tersisa 1%

Cara Menghemat Tenaga Baterai Smartphone yang Sudah Tersisa 1%

Styleintech.com – Baterai merupakan sumber tenaga utama dari sebuah smartphone. Tanpa adanya baterai, maka smartphone tidak akan berguna untuk mendukung aktivitas online sehari – hari. Sehingga kehabisan baterai pada saat – saat penting sangatlah menyebalkan. Kita tidak akan bisa mengakses media sosial, berfoto selfie, bahkan mati gaya karena tidak mengecek rute perjalanan.

Nah lantas bagaimana cara menghemat tenaga baterai smartphone yang bahkan sudah tersisa 1% agar Anda bisa tetap online dan tidak khawatir kehabisan baterai? Yuk simak ulasan berikut.

Cara Menghemat Tenaga Baterai Smartphone yang Sudah Tersisa 1%

Cara Menghemat Baterai

Berikut ini adalah Cara menghemat tenaga baterai smartphone yang sudah tersisa 1%, antara lain :

Matikan notifikasi getar dan aplikasi

Cara menghemat tenaga baterai smartphone yang pertama adalah dengan mematikan notifikasi getar dan aplikasi. Hal ini dianggap salah satu penyebab baterai smartphone cepat habis. Apalagi adanya pengiriman notifikasi aplikasi yang terus menerus memenuhi layar akan membuat baterai cepat habis. Aturlah agar aplikasi tersebut tidak mengirimi notifikasi. Sehingga tenaga baterai smartphone yang sudah tersisa 1% masih tetap awet.

Baca juga : Penyebab Utama Baterai Smartphone Lama Terisi, Anda Harus Tahu Ini!

Tutup aplikasi yang jarang dipakai

Menutup aplikasi yang jarang dipakai adalah salah satu cara menghemat tenaga baterai smartphone yang harus Anda lakukan, misalnya aplikasi cuasa atau widget cuaca yang tidak setiap waktu dibutuhkan. Anda bisa mengaksesnya dari Google Now. Selain itu, fitur WiFi dan Bluetooth juga sebaiknya dimatikan, karena juga akan membuat baterai smartphone yang sudah tersisa 1% tidak bertahan lama.

Baca juga : Mitos Seputar Charging Baterai Smartphone yang Terbukti Salah

Batasi penggunaan data

Selain menutup aplikasi yang jarang dipakai, Anda bisa menghemat tenaga baterai smartphone yang sudah tersisa 1% dengan cara membatasi penggunaan datanya. Hal ini terbukti ampuh, karena pembatasan data di latar belakang sistem ini akan membuat aplikasi memakai koneksi internet secara otomatis. Dengan demikian, smartphone akan mampu bertahan hingga jangka waktu yang lama meskipun daya baterai sudah menipis.

Itulah cara menghemat tenaga baterai smartphone yang sudah tersisa 1% yang bisa Anda praktekkan, sangat mudah bukan? selamat mencoba dan semoga berhasil !

 

Dapatkan berbagai tips dan berita menarik dan terbaru seputar teknologi dengan cara mengisi form dibawah ini!

*
*

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password