Cara Menggunakan Mifi Andromax untuk Seri M2Y, M3Y dan M3Z

Cara Menggunakan Mifi Andromax untuk Seri M2Y, M3Y dan M3Z

Styleintech.com – Kehidupan sudah banyak yang berubah di jaman modern seperti sekarang ini. Contoh kecilnya adalah kebutuhan seseorang terhadap koneksi internet, yang semakin hari semakin meningkat. Seolah kehidupan ini akan terasa hampa tanp adanya internet. Banyak kegiatan yang untuk melakukannya kita membutuhkan koneksi internet, seperti berjualan online, browsing informasi, dan lain sebagainya. Untuk mendukung ini semua, kita butuh yang namanya perangkat khusus, seperti smartphone, laptop atau juga modem.

Untuk pilihan yang terkahir ini, sekarang juga sudah mengalami perkembangan. Sekarang sudah ada yang namanya modem wifi yang memungkinkan banyak perangkat bisa terhubung dengan koneksi internet pada satu jaringan wifi. Salah satu merek yang mengeluarkan produk mifi adalah smartfren dengan seri Mifi Andromexnya. Ada banyak pilihan Mifi Andromex, yang paling banyak digunakan adalah Mifi Andromax M2Y, M3Y dan juga M3Z.

Tapi demikian masih ada saja pengguna yang masih bingung dengan cara menggunakan mifi Andromax untuk ketiga seri ini. Tapi kamu tak perlu bingung lagi, karena kami akan mengulaskan bagaimana cara penggunaanya yang benar. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Baca juga : Mau Beli Modem? Inilah 4 Referensi Modem 4G LTE Terbaru untuk Anda

Cara Menggunakan Mifi Andromax untuk Seri M2Y, M3Y dan M3Z

Cara Menggunakan Mifi Andromax untuk Seri M2Y, M3Y dan M3Z 1

Cukup mudah sebenarnya untuk cara menggunakan Mifi Andromax khususnya untuk seri atau tipe M2Y, M3Y dan juga M3Z. Tapi memang bagi yang masih awam akan kesulitan untuk melakukannya. Adapun cara menggunakan Mifi Andromax, antara lain:

  1. Langkah pertama kamu harus melakukan pengaktifan kartu smartfrennya terlebih dahulu. Mengaktifkan kartu smartfren akan mengharuskan kamu untuk mengisikan beberapa data pribadi.
  2. Setelah mengaktifkan kartu smartfren, langsung saja kamu pasangkan pada perangkat mifi-nya. Hidupkan Mifi Andromax yang sudah dipasang kartu tadi.
  3. Selanjutnya siapkan perangkat yang ingin dihubungkan, seperti laptop atau juga smartphone. Hidupkan WLAN yang ada di perangkat tadi dan carillah jaringan Mifi Andromax M2Y, M3Y atau M3Z yang sudah dihidupkan.
  4. Setelah ketemu, biasanya kamu akan diharuskan untuk memasukkan kata sandi. Masukkan kata sandi yang sudah kamu buat sebelumnya. Tapi jika mifi yang kamu gunakan masih baru dan kamu belum melakukan pengaturan kata sandi, biasanya kata sandi default akan tertera di box mifi. Carila dan masukkan kata sandi default yang tersedia.
  5. Jik sudah terhubung, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pengaturan pada modem melalui perangkat yang terhubung tadi. Buka browser dan ketikkan alamat IP “198.162.1.1”, kemudian enter. Kamu akan dibawa masuk ke laman pengaturan mifi.
  6. Setelah terbuka lamannya, silahkan kamu lakukan login dengan mengisikan password dan juga username. Untuk settingan awal pabrik, password dan username default yang bisa kamu gunakan adalah “Admin”. Masukkan pada tersebut pada kolom password dan username-nya. Jika kamu menggunakan perangkat smartphone, pengaturan ini juga bisa dilakukan melalui aplikasi Mylink Smartfren.

Cara Menggunakan Mifi Andromax untuk Seri M2Y, M3Y dan M3Z 2

Baca juga : Trik Mempercepat Koneksi Jaringan Axis dengan Setting APN di Android

Jika sudah berhasil masuk, kamu bisa melakukan berbagai pengaturan disana. Untuk masalah keamanan dan privasi, kamu bisa melakukan reset ulang username dan password admin smartfen dan juga username dan password admin Mifi Andromax. Pengaturan username dan password ini bisa kamu lakukan melalui menu setting yang tersedia disana.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan pengaturan pembatasan jumlah user yang bisa tersambung di Mifi Andromax kamu. Meminimalkan pengguna yang bisa terhubung dalam waktu bersamaan akan membuat koneksi jaringan yang dipancarkan lebih stabil dan lancar saat digunakan. Begitu juga sebaliknya.

Cara Menggunakan Mifi Andromax untuk Seri M2Y, M3Y dan M3Z 3

Satu lagi hal yang bisa kamu lakukan ketika sudah melakukan login admin, kamu bisa melakukan pengecekan dan juga pengisian kuota data internet untuk kartu smartfren kamu. Sangat menarik bukan?

Itulah tadi cara menggunakan Mifi Andromax untuk seri M2Y, M3Y dan juga M3Z yang harus kamu terapkan. Sekarang kamu tidak bingung lagi kan soal cara menggunakan Mifi Andromax?

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password