Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Root di Smartphone Android

Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Root di Smartphone Android

Styleintech.com – Internet sekarang ini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi setiap orang, apalagi mereka yang sudah kecanduan gadget. Internet seakan sudah menjadi kebutuhan pokok yang harus terpenuhi bagi sebagian besar orang. Tanpa adanya internet seakan membuat hidupnya tidak lagi berwarna. Selain itu, maraknya bisnis online juga semakin membuat banyak orang memiliki ketergantungan terhadap jaringan internet.

Bagi para pecandu internet, pasti tidak akan menolak jika diberikan koneksi internet secara gratisan, tanpa harus membayar bulanan atau memikirkan kuota. Nah, cara ini ternyata bisa lho membuat kamu mewujudkan impian tersebut. Syaratnya hanya perlu berada dilokasi yang terjangkau koneksi jaringan wifi. Ya, caranya adalah dengan membobol wifi.

Umumnya jaringan wifi yang tersedia dikunci atau diberi password agar tidak sembarangan orang bisa menggunakannya. Kamu bisa melakukan pembobolan password untuk menikmati jaringan wifi yang super ngebut dan anti lelet. Bukan melalui PC atau laptop, kamu bisa melakukan pembobolan dengan menggunakan smartphone. Hebatnya lagi, cara ini tidak memerlukan akses root. Untuk lebih jelasnya berikut cara mengetahui password wifi tanpa root selengkapnya.

Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Root

Mungkin sebagian besar dari kalian mengira cara mengetahui password wifi tanpa root ini membutuhkan langkah yang rumit dan susah. Tapi ternyata tidak, hanya bermodalkan smartphone android dan dengan langkah sederhana kamu sudah bisa mengetahui password wifi yang digunakan. Cara mengetahui password wifi tanpa root tersebut, antara lain:

Masuk ke halaman admin router

Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Root

Cara mengetahui password wifi tanpa root yang pertama bisa dicoba adalah dengan masuk ke halaman admin dari router wifi. Cara satu ini terbilang yang paling mudah dan simpel dibandingkan dengan cara lainnya. Pertama-tama buka aplikasi browser di smartphone dan masuk ke halaman admin router dengan mengetikkan alamat IP 192.168.1.1. Nantinya akan muncul pop up yang mengharuskan kamu memasukkan username dan password.

Masukkan kata “admin” pada username dan password yang merupakan pengaturan default. Jika sudah diganti, mungkin akan lebih sulit untuk mengetahui password wifi. Masuk ke bagian “setting”, maka akan langsung terlihat password dari jaringan tersebut.

Baca juga : Rekomendasi Aplikasi Hack WiFi di Android Terbaik Wajib Kamu Coba

Menggunakan aplikasi Wifi Test

Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Root

Cara mengetahui password wifi tanpa root selanjutnya adalah dengan memanfaatkan aplikasi Wifi Test. Menggunakan aplikasi ini terbilang lebih mudah dan simpel, tanpa harus melakukan langkah yang rumit. Manfaat utamanya adalah melakukan test jaringan wifi dan uniknya juga bisa digunakan untuk membobol wifi. Berikut langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama silahkan kamu unduh dan install aplikasi Wifi Test di smartphone android.
  • Nantinya aplikasi secara otomatis mendeteksi jaringan wifi yang tersedia disekitarmu.
  • Selanjutnya klik pada jaringan wifi yang ingin dibobol.
  • Nantinya akan muncul tampilan baru yang menujukkan data dari jaringan wifi target. Selanjutnya langsung klik “Start”.
  • Setelah itu, kamu tinggal menunggu beberapa waktu hingga proses selesai.
  • Jika sudah, nantinya smartphone akan langsung terhubung dengan jaringan wifi target.

Baca juga : Tips Ampuh Memperkuat Sinyal Wifi di Smartphone Android

Mengggunakan aplikasi Wifi Warden

Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Root

Aplikasi satu ini juga bisa menjadi cara mengetahui password wifi tanpa root selanjutnya. Awalnya aplikasi Wifi Warden hanya bisa digunakan pada smartphone yang sudah di-root, tapi kali ini juga sudah bisa dijalankan di smartphone tanpa root. Berikut langkah-langkahnya:

  • Yang pertama adalah dengan mengunduh dan menginstall aplikasi Wifi Warden.
  • Setelah selesai, langsung buka dan jalankan aplikasinya.
  • Klik pada nama jaringan wifi yang menjadi target. Selanjutnya klik “Connect”.
  • Berikutnya pilih “Connect using WPS”.
  • Pada pop up yang muncul, klik “Calculate”.
  • Pada pop up baru, akan muncul banyak pilihan PIN. Pilih salah satu kemudian klik “TRY ONE PIN”.
  • Dan terakhir tunggu sampai prosesnya selesai. Secara otomatis, smartphonemu akan terhubung dengan jaringan wifi.

Itulah tadi beberapa cara mengetahui password wifi tanpa root di smartphone android. Lakukan salah satu cara di atas dan nikmati jaringan internet super ngebut.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password