Cara Mengembalikan Foto dan Video yang Terhapus di WhatsApp

Cara Mengembalikan Foto dan Video yang Terhapus di WhatsApp

Styleintech.com – Instant messaging seperti WhatsApp memang tidak lagi hanya untuk berkomunikasi saja. Tetapi juga bisa menjadi tempat berbagi file seperti video, foto atau audio. Hanya saja seringkali pengguna kehilangan dokumen atau file mereka misalnya karena tidak sengaja terhapus. Ada beberapa cara mengembalikan foto dan video yang terhapus di WhatsApp dengan mudah. Tanpa perlu aplikasi, data pengguna bisa kembali dengan semula.

Pengaturan di WhatsApp tiap pengguna memanglah berbeda. Ada pengguna yang menggunakan sistem download otomatis. Namun ada juga pengguna yang memberlakukan download manual untuk menyimpannya. Kedua cara ini tidak ada yang salah, hanya saja yang menjadi permasalahan adalah ketika foto dan video yang terhapus justru sedang kita butuhkan. Berikut merupakan cara mengembalikan foto dan video yang terhapus di WhatsApp dengan mudah.

Tanpa Aplikasi, Berikut Cara Mengembalikan Foto dan Video yang Terhapus di WhatsApp

Cara Mengembalikan Foto dan Video yang Terhapus di WhatsApp

Banyak aplikasi yang beredar dan berkembang di playstore. Salah satunya adalah aplikasi untuk mengembalikan file atau dokumen yang hilang. Namun jika pengguna merasa kerepotan untuk mendownloadnya terlebih dahulu, maka cara mengembalikan foto dan video yang terhapus di WhatsApp ini akan membantu.

  1. Kunjungi file manager pada smartphone atau android pengguna.
  2. Buat pengaturan yang ada di pojok kanan atas menjadi tampilkan file yang tersembunyi.
  3. Langkah berikutnya dengan membuka memori internal serta cari file WhatsApp. Akan ada 3 folder atau lebih dan tapi disini Anda harus pilih folder Media.
  4. Disini nanti muncul beberapa opsi file seperti dokumen, audio hingga video.
  5. Pilih folder sesuai dengan jenis file. Misalnya saja ketika akan mencari foto maka pilih folder image.
  6. Jika file yang hilang telah ditemukan maka langkah berikutnya adalah memindahkan file tersebut ke folder yang mudah untuk dicari.

Cara mengembalikan foto dan video yang terhapus di whatsapp ini tidaklah membutuhkan waktu yang lama. Ikuti langkah yang benar dan dapatkan kembali file yang terhapus. Hanya saja pastikan pengguna mengetahui nama file agar lebih lebih mudah untuk ditemukan.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password