Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca, 100% Work!

Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca, 100% Work!

Styleintech.com – Flashdisk saat ini memang sudah semakin canggih sekali dengan adanya variasi kapasitas penyimpanan data – data yang semakin bisa memenuhi kebutuhan Anda, misalnya install Windows. Tetapi demikian tak jarang pula flashdisk yang Anda gunakan alami masalah, mulai dari corrupt, tidak bisa diformat, dan lain sebagainya.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut melalui artikel ini akan kami rangkumkan kepada Anda tentang cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca dengan mudah. Dijamin 100% work!

Tapi sebelumnya, jika Anda kebetulan sedang mencari flashdisk baru untuk kebutuhan menyimpan data – data penting Anda, melalui AKULAKU kredit offline satu ini Anda bisa mendapatkannya dengan cicilan tanpa kartu kredit. Tetapi demikian, pastikan Anda sudah membeli flashdisk tersebut di merchant atau toko offline yang sudah bermitra dengan AKULAKU agar bisa menikmati layanan pembayaran dengan cicilan tersebut.

Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca

Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca, 100% Work!

Sebetulnya ada beberapa hal yang bisa sebabkan flashdisk Anda tidak terbaca atau bahkan rusak, sehingga tidak bisa digunakan lagi seperti biasa. Diantaranya, seperti lupa melakukan safely, remove hardware, sering sekali memindahkan data atau file, terserang virus, maupun terkena air, terjatuh, dan disimpan di tempat panas. Di bawah ini akan kami ulaskan cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca dengan cara yang paling mudah hingga paling rumit yang tetap bisa Anda lakukan.

Dengan menginstall ulang driver USB

Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca, 100% Work!

Langkah paling awal yang dapat Anda lakukan pada saat akan memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca adalah dengan memeriksa, dan melakukan install ulang pada driver USB. Untuk mengatasinya Anda bisa melakukan beberapa langkah. Pertama – tama silakan Anda hubungkan terlebih dulu flashdisk yang tidak terbaca dengan PC, komputer, atau laptop. Jika sudah buka saja menu Control Panel dan kemudian lanjut ke pilihan Hardware and Sound.

Jika sudah, Anda bisa langsung membuka Device Manager dan mencari Universal Serial Bus Controller. Buka saja menu Dropdown dan carilah perangkat USB Mass Storage Device yang diberi tanda peringatan berwarna kuning. Lalu setelah itu Anda bisa klik kanan dan pilihlah opsi Uninstall. Di sini Anda bisa cabut dan colokkan kembali flashdisk atau pun merestart PC, komputer, maupun laptop yang Anda gunakan.

Baca juga: Daftar Flashdisk On The Go yang Paling Cocok untuk Produktivitasmu

Menggunakan write protected

Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca, 100% Work!

Selain flashdisk yang tidak terbaca, kadang kalanya juga Anda temukan masalah seperti dengan keterangan write protected. Untuk melakukan perbaikan dengan menggunakan metode satu ini Anda hanya perlu command prompt. Langkah pertamanya adalah dengan membuka Commmad Prompt atau dengan mengeklik kanan di logo Windows dan pilih aplikasi tersebut. Setelah muncul jendela Command Prompt, ketik saja perintah Diskpart dan tekan tombol Enter, sehingga jendela baru akan muncul.

Kemudian lanjutkan dengan mengetik “list disk” untuk melihat daftar media penyimpanan yang tersedia. Jika sudah, Anda bisa memilih dengan perintah Select Disk 2 (hal ini tergantung pada posisi flashdisk di nomor berapa). Lalu Anda bisa mencoba mengetikkan perintah “attributes disk clear readonly > clean > create partition primary). Terakhir, ketikan saja perintah “format fs=fay32” (fat32 ini bisa diubah menjadi ntfs). Setelah itu tinggal pilih Exit.

Baca juga: Rekomendasi Jenis Flashdisk Terbaik Buatan V-Gen yang Layak Dipilih

Menggunakan HDD Low Level Format Tool

Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca

Untuk cara yang terakhir ini pada dasarnya digunakan untuk flashdisk Anda yang benar – benar sulit untuk bisa diperbaiki lagi. Tetapi demikian, cara ini tidak akan berguna apabila flashdisk Anda ternyata alami kerusakan fisik. Silakan di unduh dan install aplikasi HDD Low Level Format Tool di Google Play untuk memperbaiki flashdisk yang Anda miliki, kemudian ikuti saja langkah – langkah yang diberikan pada aplikasi tersebut.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca. Semoga bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password