Cara Memilih Prosesor yang Tepat Saat Mencari Laptop Baru

Cara Memilih Prosesor yang Tepat Saat Mencari Laptop Baru

Styleintech.com – Pada saat Anda akan membeli sebuah laptop baru untuk menunjang aktifitas, maupun pekerjaan kantor, salah satu hal paling penting yang tak boleh Anda lupakan untuk diperhatikan adalah memperhatikan spesifikasi prosesor yang tepat. Memilih prosesor yang tepat bisa membantu Anda dalam menyelesaikan pekerjaan yang lebih efisien. Makanya, Anda harus tahu jenis – jenis prosesor yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Contohnya saja prosesor untuk lakukan pekerjaan berat – berat seperti membuat desain 3D, buat animasi, mengedit video, atau hanya untuk lakukan pekerjaan biasa seperti mengetik dokumen dan browsing saja.

Nah, agar Anda tidak salah memilih, kami akan kasih tahu Anda tentang beberapa cara memilih prosesor yang tepat saat mencari laptop baru harus Anda tahu. Silakan di simak ulasannya sampai selesai, ya!

Cara Memilih Prosesor yang Tepat Saat Mencari Laptop Baru

Memilih yang sesuai dengan kebutuhan

Cara Memilih Prosesor yang Tepat Saat Mencari Laptop Baru

Prosesor yang paling bagus adalah prosesor yang bisa kelolah semua kegiatan komputasi sehari – hari tanpa ada kendala. Teknologi prosesor yang paling umum saat ini sudah menggunakan arsitektur 14 Nm. Silakan Anda pilih prosesor yang sesuai dengan kebutuhan, contohnya saja untuk kegiatan sehari – hari yang tak terlalu berat bisa pilih prosesor Intel Celeron, Intel Core i3, atau AMD A9 Series. Sementara itu untuk kebutuhan bermain game, mengedit foto, atau video Anda bisa pilih Intel Core i7 atau AMD Ryzen.

Baca juga : Punya Laptop Baru? Wajib Install Software Ini!

Memilih yang cukup mumpuni untuk perkerjaan berat

Cara Memilih Prosesor yang Tepat Saat Mencari Laptop Baru

Apabila butuhkan kinerja yang lebih tinggi untuk lakukan pekerjaan berat – berat, maka Anda bisa pilih prosesor yang memiliki clock speed tinggi dan berbagai fitur yang mendukung, seperti halnya dilengkapi dengan Turbo Boost, Hyper Threading, dan juga Overclocked yang sangat berguna sekali untuk meminimalisir kendala pada saat melakukan pekerjaan berat. Apabila prosesor yang sudah dipilih memiliki kriteria tersebut, maka bukan mustahil untuk lakukan pekerjaan berat seperti gaming, mengedit video, dan lain sebagainya.

Menyesuaikan dengan budget yang dimiliki

Cara Memilih Prosesor yang Tepat Saat Mencari Laptop Baru

Seberapa bagusnya prosesor yang diinginkan, ada baiknya disesuaikan juga dengan budget yang Anda miliki. Tetapkan anggaran Anda, kemudian jadikan patokan pada saat sedang memilih laptop. Ada banyak sekali varian harga prosesor yang bisa Anda pilih, namun untuk lebih memudahkan Anda silakan lakukan pembayaran melalui AKULAKU saja. Sebab, hanya di AKULAKU Anda bisa melakukan pembayaran dengan cicilan tanpa kartu kredit dan mendapatkan voucher belanja sebesar Rp 700 ribu rupiah dengan pakai kode “AIDIA 1”.

Baca juga : Mau Beli Laptop Second, Perhatikan Dulu Hal Ini

Mengenali dulu jenis – jenis prosesor

Cara Memilih Prosesor yang Tepat Saat Mencari Laptop Baru

Cara terakhir memilih prosesor yang tepay saat mencari laptop baru harus Anda tahu adalah mengetahui jenis – jenis prosesor yang ada di pasaran. Jika dilihat dari segi merek yang populer, ada dua jenis prosesor yang bisa Anda pilih, yakni Intel dan AMD. Pilihannya pun juga sangat beragam sekali untuk prosesor dari brand Intel, seperti Intel Core i5, Intel Core i7, dan Intel Celeron. Sementara itu untuk prosesor dari brand AMD, pilihannya seperti berikut yakni AMD E Series, AMD Ryzen Series, dan AMD A Series.

Setelah membaca poin di atas, apa Anda sudah lebih paham cara memilih prosesor yang tepat saat akan membeli laptop baru? Dengan prosesor yang keren dan tahan banting, dijamin Anda akan bisa melakukan banyak kegiatan tanpa hambatan. Dan sekarang saat paling tepat untuk mencari laptop baru sesuai kebutuhan Anda dan pastinya dengan prosesor mumpuni.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara memilih prosesor yang tepat saat mencari laptop baru. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password