Unik dan Kreatif! Begini Cara Membuat GIF di WhatsApp

Unik dan Kreatif! Begini Cara Membuat GIF di WhatsApp

Styleintech.com – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi dengan jumlah pemakai terbanyak di dunia. Kemudahannya dalam mengirim pesan serta fitur yang beragam sangat mengunggulkannya dibandingkan aplikasi perpesanan lainnya. Bahkan WhatsApp kini memiliki salah satu fitur yang sangat menyenangkan, yaitu dengan menambahkan animasi GIF.

Penggunaan GIF di WhatsApp bisa dengan cara menambahkannya dari animasi yang tersedia. Namun Anda juga bisa untuk membuatnya sendiri dari video yang sudah dibuat, yaitu dengan mengambil klip dari setiap video sekiranya 6 detik dan di konversi dalam aplikasi. Hal ini akan memungkinkan Anda bisa berkomunikasi dengan menambahkan GIF dari setiap video, serta membuat percakapan menjadi lebih menarik.

Jika Anda belum pernah mencobanya ataupun tidak tahu bagaimana caranya, yuk simak ulasan mengenai cara membuat GIF di WhatsApp berikut.

Cara Membuat GIF di WhatsApp

Cara membuat gif di WhatsApp

Mudah sebenarnya untuk membuat GIF di WhatsApp, hanya dengan beberapa langkah maka Anda sudah bisa menciptakannya. Untuk cara membuat GIF di WhatsApp yang unik dan kreatif adalah sebagai berikut, antara lain :

Hal pertama yang harus dilakukan sebagai cara membuat GIF di WhatsApp adalah merekam video yang ingin dijadikan GIF. Contohnya, jika Anda ingin membuat GIF anak kucing maka rekamlah video anak kucing sekiranya 6 – 10 detik.

Baca juga : Trik Mengetahui Nomor yang Sering Dihubungi Pasangan di WhatsApp

Langkah selanjutnya dalam cara membuat GIF di WhatsApp adalah buka percakapan WhatsApp. Tap pada ikon attachment di bagian atas menu, serta pilih Galeri untuk memilih video yang akan di konversi ke dalam bentuk GIF.

Setelah memilih video pada Galeri, maka akan muncul video editor. Tekan ikon camcorder di sebelah kanan atas sekali saja, dan akan melihat GIF tampil di tempatnya. Kemudian edit video yang ada sesuai keinginan sekiranya berdurasi 6 detik saja.

Baca juga : Trik Mengirim Pesan di WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor Kontak Penerima

Tunggu hingga proses pemangkasan video selesai, Anda bisa pula untuk menambahkan pesan opsional. Jika sudah selesai, kirim GIF dengan menekan ikon panah hijau untuk mengirim ke kerabatmu melalui percakapan di WhatsApp.

Itulah cara membuat GIF di WhatsApp yang sangat unik dan kreatif, sungguh mudah bukan? Selamat mencoba!

 

Dapatkan berbagai tips dan berita menarik dan terbaru seputar teknologi dengan cara mengisi form dibawah ini!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password