Cara Membobol Wifi Lewat HP Paling Mudah Tanpa Root

Cara Membobol Wifi Lewat HP Paling Mudah Tanpa Root

Styleintech.com – Kebutuhan akan internet sekarang ini semakin meningkat. Tidak hanya untuk kebutuhan bisnis saja, melainkan untuk berbagai hal seperti streaming musik dan video, bersosial media, main game dan lain sebagainya. Kebutuhan ini semakin menuntut seseorang untuk membeli kuota internet sesuai kartu operator yang digunakannya. Hal ini tentu akan menguras isi dompet, dan alternatif terbaiknya adalah menggunakan jaringan wifi.

Jaringan wifi yang disediakan oleh penyedia layanan biasanya tidak ada batasan kuota alias unlimited. Dan sistem pembayarannya ada per bulan sesuai paket yang dipilih. Tapi hal ini juga akan menghabiskan banyak dana untuk hanya sekedar bermain-main gadget.

Nah, jika tetangga kalian ternyata ada yang memasang wifi, kalian bisa masuk ke jaringan tersebut. Tapi jika ternyata jaringan wifi tersebut di password, maka alternatifnya adalah dengan melakukan pembobolan. Membobol wifi tidak hanya bisa dilakukan melalui laptop atau PC, tapi juga bisa melalui HP. Lantas, bagaimana cara membobol wifi lewat HP tersebut? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Membobol Wifi Lewat HP Paling Mudah Tanpa Root

Cara membobol wifi lewat HP umumnya pengguna diharuskan melakukan root pada smartphone terlebih dahulu. Tapi ternyata ada lho cara membobol wifi lewat HP tanpa harus melakukan root. Setidaknya ada 3 cara yang bisa kamu terapkan dan cara ini tentunya sudah terbukti work.

Membobol melalui router modem

Cara Membobol Wifi Lewat HP

Cara membobol wifi lewat HP yang pertama bisa dilakukan dengan router modem sebagai sasarannya. Kamu bisa masuk ke admin router dan melihat password wifi yang digunakan. Caranya cukup mudah, berikut langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama kamu bisa membuka aplikasi browser yang ada di smartphone. Disini kami menggunakan browser Google Chrome.
  • Pada kolom pencarian, kamu bisa mengetikkan alamat IP “192.168.1.1”. Ini merupakan alamat IP default dari sebuah router modem.
  • Nantinya akan muncul pop up yang mengharuskan kamu memasukkan username dan password.
  • Untuk username dan password default yang belum diatur biasanya menggunakan “admin”. Masukkan kata “admin” di kolom username dan password.
  • Selanjutnya masuk ke “Interface Setup”, di kolom atas ada password wifi yang sedang digunakan saat ini.

Baca juga : 100% Work! Cara membobol Wifi yang Dikunci Paling Mudah

Membobol wifi dengan WireShark

Cara Membobol Wifi Lewat HP

Cara ini adalah yang paling banyak digunakan oleh hacker untuk membobol password. Cara menggunakannya juga sangat mudah dan cepat.  Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Langkah pertama adalah dengan mendownload aplikasi yang bernama WireShark dan install seperti biasa.
  • Klik pada menu “capture” dan pilih “option”. Atau cara cepatnya adalah dengan kombinasi tombol Ctrl+K.
  • Selanjutnya klik “ON” pada “Ethernet Card” dan “Capture Packets In Promiscuous Mode”.
  • Untuk memulai bisa langsung klik pada “Start”.
  • Aplikasi secara otomatis akan mencari password wifi. Jika sudah terlihat, klik “Stop” untuk mengakhirinya.

Baca juga : Langkah Mudah Menghemat Kuota Ketika Tethering WiFi Hotspot di Smartphone

Membobol wifi dengan aplikasi Penetrate Pro

Cara Membobol Wifi Lewat HP

Cara membobol wifi lewat HP tanpa root yang terakhir adalah dengan memanfaatkan aplikasi yang bernama Penetrate Pro. Aplikasi ini sangat ampuh untuk melihat password dari sebuah jaringan wifi. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Langkah pertama tentunya mengunduh aplikasi Penetrate Pro dan install di smartphone.
  • Buka aplikasi tersebut dan lakukan restart jika diminta. Tunggu sampai smartphone menyala kembali.
  • Setelah menyala, kemudian aktifkan jaringan wifi yang ada di smartphone.
  • Buka kembali aplikasi Penetrate Pro yang sudah diinstall tadi. Secara otomatis aplikasi akan mencari password dari jaringan wifi yang tersedia.
  • Password sudah terihat, kamu tinggal memasukkan pasword tersebut.

Itulah tadi cara membobol wifi lewat HP tanpa melakukan root terlebih dahulu. Lakukan salah satu cara di atas dan temukan password dari wifi yang ada di sekitarmu. Semoga bermanfaat.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password