Begini Cara Kerja Kamera Polaroid Agar Hasil Foto Jadi Maksimal

Cara Kerja Kamera Polaroid

Styleintech.com – Buat Anda nih yang masih belum pernah gunakan kamera jenis ini, mungkin saja akan sedikit kebingungan pada saat menggunakannya. Beda halnya dengan kamera digital, cara kerja kamera polaroid lebih unik dan instan. Perbedaan yang paling ketara adalah ada pada hasil foto kamera polaroid langsung tercepat pada saat itu juga. Hal tersebut pasti saja jika ketersediaan isi filmnya masih ada. Untuk itu, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan pada saat menggunakan kamera jenis ini. Silahkan simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Begini Cara Kerja Kamera Polaroid Agar Hasil Foto Jadi Maksimal

Cara Kerja Kamera Polaroid 1

Memperhatikan orientasi foto

Pastikan dulu apa orientasi kamera polaroid yang Anda miliki. Biasanya masing – masing kamera jenis ini sudah saklek dengan satu orientasi saja. Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal lagi, silahkan gunakan kamera polaroid potrait untuk ambil gambar dengan posisi portrait. Sementara itu, kamera polaroid landscape untuk ambil gambar dengan posisi landscape.

Memperhatikan lampu indikator

Silahkan Anda perhatikan lampu indikator pada saat akan memotret. Fitur lampu indikator ini nantinya akan memberi tanda apa objek yang Anda foto ada pada titik fokus yang tepat. Setidaknya ada dua warna yang akan muncul, yakni warna hijau dan merah. Jika lampu sudah hijau, itu artinya fokus sudah aman dan Anda sudah bisa menekan tombol shutter.

Cara Kerja Kamera Polaroid 2

Memaksimalkan penggunaan flash

Tak semua kamera polaroid disertai dengan brightness control, jadi silahkan manfaatkan flash apabila ada. Apalagi jika Anda ingin memotret objek yang sedang ada di tempat dengan pencahayaan minim. Selain menjadikan hasil fotonya lebih terang, flash juga bisa jadikan hasil foto terlihat lebih tajam.

Menyiapkan isi film cadangan

Hal ini agar Anda siap pada saat isi film kamera polaroid yang digunakan habis. Seperti yang sudah Anda tahu, jumlah isi film yang bisa ditampil kamera jenis ini sangatlah terbatas. Jadi, jangan sampai momen seru Anda rusak hanya karena tidak memiliki isi film cadangan.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara kerja kamera polaroid agar hasil foto jadi maksimal. Semoga bermanfaat.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password