Cara Jitu Menangani Baterai Smartphone yang Kembung

Cara Jitu Menangani Baterai Smartphone yang Kembung

Styleintech.com – Baterai smartphone yang kembung atau bengkak seperti ini, sekarang memang sudah jadi momok yang menakutkan bagi setiap penggunanya. Tak pandang bulu, baterai yang kembung hingga 2 kali ukuran aslinya menyimpan bahaya serta ketidaknyamanan pada setiap orang yang mendapatkannya.

Pada dasarnya, baterai smartphone yang kembung ini bisa disebabkan oleh berbagai macam masalah. Kami sangat yakin sekali bahwa beberapa poin berikut pernah Anda lakukan, dan kami juga yakin bahwa perilaku tersebut akan menjadikan baterai smartphone Anda turun mesin dan tak awet. Perlakuan seperti membiarkan smartphone dicharge terlalu lama, menelepon ketika dicharge, membiarkan smartphone ada pada suhu ekstrim, dan faktor usia jadi penyebab umum saat ini yang kemungkinan bisa menjadikan baterai smartphone kembung. Dan berikut ini ada cara jitu menangani baterai smartphone yang kembung.

Cara Jitu Menangani Baterai Smartphone yang Kembung

1. Jangan charge atau menggunakan smartphone

Selalu ingat bahwasannya baterai yang kembung mempunyai resiko lebih tinggi ketika digunakan. Ia bisa lebih berbahaya saat dicharge sebab kondisi di dalamnya tak stabil. Bila Anda tetap bandel, maka siap – siap saja untuk mendapatkan baterai yang meledak atau bocor.

2. Mencabut baterai dari smartphone

Baterai yang bengkak atau kembung akan memiliki kemungkinan tinggi untuk perbesar ukurannya dikemudian hari. Maka dari itulah bila Anda memang ingin jaga kondisi hardware dari smartphone tak terpengaruh, maka cara paling mudahnya adalah dengan mencabut baterai dari smartphone. Tindakan tersebut diperlukan sebab baterai kembung bisa mendesak rangka yang ada di sekitarnya sehingga bisa menekan hardware.

3. Jangan membuang baterai kembung sembarangan

Ini adalah poin lebih penting lagi. Hindari tindakan untuk buang baterai kembung secara asal ke tempat sampah. Memang di Indonesia masih belum ada tempat khusus untuk kelola sampah elektronik, khususnya baterai. Tapi, bukan berarti Anda bisa buang baterai malfungsi ini dimana saja.

Demikianlah tadi kilas informasi yang bisa kami bagikan tentang cara jitu menangani baterai smartphone yang kembung. Semoga saja bisa bermanfaat.

Baca Juga : Tips Memperkuat Sinyal Smartphone

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password