Cara Isi Steam Wallet Paling Mudah dengan EasySteam

Cara Isi Steam Wallet Paling Mudah dengan EasySteam

Styleintech.com – Steam merupakan situs yang menjadi gudang dari berbagai game premium, mulai dari game android, PC hingga konsol. Semuanya tersedia disana dan bisa dibeli dengan sangat mudah. Membeli game di Steam sangat memudahkan bagi pengguna dalam melakukan pembayaran. Ini karena Steam sudah menyediakan beberapa metode pembayaran yang bisa dipilih oleh pengguna, salah satunya adalah dengan Steam Wallet.

Steam Wallet sendiri ibarat dompet virtual yang ada dalam akun Steam, dan uang yang tersimpan tersebut bisa digunakan untuk membeli game dengan lebih mudah. Tapi demikian, masih banyak yang masih bingung dengan cara isi Steam Wallet tersebut. Seiring berkembangnya waktu, pengisian Steam Wallet bisa dilakukan dengan banyak cara. Untuk orang Indonesia, Steam Wallet sekarang bisa diisi melalui Alfamart atau juga melalui pulsa operator dengan memanfaatkan EasySteam. Penasaran bagaimana cara selengkapnya? Yuk simak di bawah ini.

Cara Isi Steam Wallet Paling Mudah dengan EasySteam

Membuat akun EasySteam

Cara isi Steam Wallet dengan EasySteam yang pertama tentunya kamu harus membuat akun EasySteamnya terlebih dahulu. Kamu tinggal mengunjungi situs EasySteam.co.id untuk mendaftar dan masukkan nomor handphone yang valid. Nomor handphone ini sangat dibutuhkan nanti saat akan mengirimkan kode Steam Walletnya. Jadi, pastikan nomor yang dimasukkan benar-benar milik kamu ya?

Membuat akun MOL

Selain akun EasySteam, kamu juga harus membuat akun MOL agar lebih mempermudah cara isi Steam Wallet. Silahkan kunjungi situs resmi mol.com dan masuk ke menu registrasi. Masukkan nama, email, dan juga password yang akan digunakan untuk akun MOL. Masuk ke kotak masuk email dan klik pada tautan yang dikirim oleh MOL AccessPortal Sdn Bhd untuk mengkonfirmasi akun.

Baca juga : Inilah Game Buatan Indonesia yang Masuk di Steam

Membeli MOLPoint

MOLPoint inilah yang nantinya akan dimasukkan ke saldo EasySteam sehingga bisa digunakan untuk membeli game. Saat mengisi MOLPoint, uang yang dimasukkan akan dikonversi menjadi MOLPoint dengan ketentuan 100 MOLPoint sama dengan Rp 10.000. Saat konversi nantinya juga akan dikenai pajak sebanyak 10% dari jumlah uang yang dikirimkan. Karena itulah, sangat penting untuk mengetahui nulai game yang akan dibeli agar sesuai dengan jumlah uang yang dikirimkan.

Untuk pengisian MOLPoint ini sekarang bisa lebih mudah dengan melalui Alfamart, pulsa operator, voucher pulsa dan juga bank transfer ATM. Cukup mudah bukan?

Mengonversi MOLPoint menjadi saldo EasySteam

MOLPoint yang sudah dibeli tadi selanjutnya dikonversi ke sald EasySteam. Caranya masuk ke akun EasySteam yang sudah dibuat tadi dan masukkan nomor seri dan kode PIN dari MOLPoint. Mungkin kamu bingung mengenai nomor seri dan kode PIN ini. Nomor seri dan kode PIN bisa didapat sesuai metode pembayaran saat membeli MOLPoint. Jika kamu membeli MOLPoint melalui Alfamart, maka nomor seri dan PIN akan tertera di bukti transfer. Tapi jika mengisinya melalui nomor HP, maka harus masuk ke akun MOL terlebih dahulu dan ubah MOLPoint menjadi nomor seri dan PIN melalui MOL Direct PIN.

Baca juga : Game Steam Gratis dan Terbaik Wajib Kamu Mainkan

Memilih nominal Steam Wallet

Cara isi Steam Wallet berikutnya adalah dengan memilih nominal Steam Wallet yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan dan banyaknya MOLPoint yang kamu punya. Nominal Steam Wallet ini cukup bervariasi dan harganya lebih besar 40% – 50% dari nominal yang di dapat. Misalnya untuk nominal yang terkecil yakni Rp 12.000, maka kamu harus membayar sebesar Rp 18.000.

Redeem Steam

Dan cara isi Steam Wallet yang terakhir adalah dengan melakukan redeem Steam Wallet. Langkah ini mengharuskanmu masuk ke akun Steam, kemudian klik pada tab “Games” dan pilih “Redeem a Steam Wallet Code”. Kode ini sendiri nantinya akan dikirim ke nomor HP yang kamu daftarkan di MOL tadi. MOL inilah yang nantinya akan mengirimkan kode tersebut. Cukup masukkan kode yang valid dan klik “Continue”, secara otomatis saldo Steam akan bertambah.

Itulah tadi cara isi saldo Steam melalui EasySteam yang bisa coba kamu terapkan. Sekarang mengisi saldo Steam sudah lebih mudah dengan Bank transfer, Alfamart dan juga pemotongan pulsa operator. Semoga informasi di atas bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password