Cara Baru Merawat Power Bank Agar Tak Mudah Rusak

merawat power bank

Styleintech.com – Power bank bisa jadi salah satu benda yang pasti tak pernah luput untuk dibawa kemana pun Anda pergi. Sekarang power bank dengan smartphone memang sama – sama pentingnya, bahkan jadi pelengkap smartphone yang paling sempurna. Menyadari betapa pentingnya keberadaan power bank, sehingga tak ayal jika mulai banyak pula vendor yang sediakan power bank dengan beragam pilihan merek serta kapasitas dan harga yang berbeda – beda pula.

Nah, setelah Anda beli power bank dengan kapasitas yang besar, pastinya Anda tak ingin power bank Anda tersebut cepat rusak kan? Untuk itu Anda harus tahu cara merawat power bank dengan benar berikut ini agar power bank Anda selalu awet.

Cara Baru Merawat Power Bank Agar Tak Mudah Rusak

merawat power bank

Jangan sering diisi ulang

Tak jauh berbeda dengan baterai smartphone, power bank juga gunakan jenis baterai yang bisa diisi ulang, yakni Li-Ion ataupun Li-Po yang bisa dilihat dibagian permukaan power bank tersebut. Kedua jenis ini mempunyai siklus daya tahan yang berbeda – beda. Hindarilah kebiasaan membiarkan power bank Anda sampai benar – benar kehabisan daya, sebab yang demikian ini bisa menjadikan baterai power bank Anda cepat aus.

Menghindari tempat panas

Pada saat sedang digunakan ataupun sedang diisi ulang, ada baiknya hindari tempat – tempat yang panas untuk menyimpannya. Sebab permukaan power bank akan keluarkan panas ketika sedang digunakan. Apabila disimpan di tempat yang panas juga, maka yang demikian tersebut akan menjadikan tak adanya sirkulasi udara, sehingga power bank menyimpan panas berlebihan. Dampaknya permukaannya jadi cepat kusam.

Jangan membiarkan power bank over charging

Baik itu smartphone, power bank ataupun laptop pastinya sering sekali dibiarkan over charging. Padahal untuk perangkat yang tak mempunyai sertifikat over charging protection, hal tersebut akan menjadikan baterainya lebih cepat rusak. Jadi, selalu perhatikan LED indikator dan apabila Anda charger power bank saat ditinggal tidur, ada baiknya Anda membeli adapter listrik yang sudah dilengkapi dengan timer untuk hindari over charging.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara baru merawat power bank agar tak mudah rusak. Semoga bermanfaat.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password