Cara Ampuh Menghilangkan Kerak Pada Permukaan Bawah Setrika

Cara Ampuh Menghilangkan Kerak Pada Permukaan Bawah Setrika

Styleintech.com – Untuk menjadikan pakian selalu rapi dan bagus seperti baru, yang harus dilakukan adalah merawatnya dengan baik. Mulai dari cara pencuciannya hingga rutin menyetrika. Baju akan lebih awet dan tak mudah kusut saat dikenakan bepergian, baik ke kantor maupun hang out bersama teman. Kehadiran setrika memang cukup membantu manusia untuk mendapatkan pakian yang selalu rapi. Mulai sejak dulu setrika memang sudah ada, namun untuk saat ini sudah mengalami perkembangan cukup signifikan. Jika dulunya menggunakan arang sebagai energi panas, sekarang sudah lebih praktis lagi yakni menggunakan listrik. Bahkan ada jenis setrika yang justru sekaligus menghasilkan uap dengan sumber energi utamanya adalah gas.

Ketika menyetrika pakaian, pastilah ada kendala yang bisa dirasakan. Salah satunya adalah terdapatnya kerak pada bagian permukaan bawah setrika. Kerak yang seperti ini tentu akan mengganggu kenyamanan saat menyetrika pakaian. Kerak sendiri biasanya dihasilkan oleh noda-noda gosong.

Jika memang anda juga mengalaminya, tak perlu bingung untuk mengatasi masalah tersebut. Berikut ini cara ampuh menghilangkan kerak pada permukaan bawah setrika yang bisa anda terapkan.

Cara Ampuh Menghilangkan Kerak Pada Permukaan Bawah Setrika

Sebenarnya cukup mudah untuk cara menghilangkan kerak pada permukaan bawah setrika ini, hanya saja tak banyak orang yang mengetahuinya. Bahkan cara-cara tersebut bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan alami.

Menggunakan pasta gigi

Cara Ampuh Menghilangkan Kerak Pada Permukaan Bawah Setrika

Pasta gigi ternyata tak hanya digunakan untuk membersihkan gigi saja, melainkan juga kerak yang menempel ada permukaan bagian bawah setrika. Caranya pun cukup mudah, yakni dengan mengoleskan pasta gigi secara merata pada bagian permukaan bawah setrika lalu panaskan. Lap menggunakan kain kering untuk mengangkat kotoran dan keraknya.

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Setrika Uap yang Perlu Anda Tahu

Menggunakan cuka

Cara Ampuh Menghilangkan Kerak Pada Permukaan Bawah Setrika

Bahan alami selanjutnya yang bisa anda manfaatkan untuk membersihkan kerak pada setrika adala cuka. Cuka ternyata tak hanya bermanfaat untuk mengilapkan kayu dan lantai, tetapi juga bisa mengangkat kerak yang menempel pada setrika. Cara penggunaannya sendiri cukup simple, yakni dengan mencampurkan cuka dengan sedikit air pada wadah yang sudah disediakan sebelumnya. Siapkan juga spons berukuran sedang dan rendam spons tersebut pada campuran air cuka tadi. Diamkan spons terendam selama seprempat jam. Setelah itu, gunakan spons untuk mengusap kerak yang ada pada setrika. Lap menggunakan kain basah untuk lebih bersih mengangkat sisa kotorannya.

Menggunakan koran

Cara Ampuh Menghilangkan Kerak Pada Permukaan Bawah Setrika

Untuk benda yang satu ini mungkin cukup aneh untuk pembersihan kerak pada setrika. Tapi demikian, memang benar kalau koran bisa menghilangkan kerak membandel yang menempel di permukaan setrika. Cobalah untuk menyobek kertas koran secukupnya, lalu kemudian gunakan untuk membersihkan kerak pada setrika. Jika meman dirasa kerak tidak mau terlepas, mungkin saja anda belum mematikan fitur uap pada setrikaan. Matikan fitur tersebut dan taburi permukaan dengan garam secukupnya. Kemudian gosok-gosok kembali menggukan sobekan koran yang tadi.

Baca juga : Inilah Daftar Teknologi Terbaru yang Belum Bisa Kita Nikmati

Menggunakan amplas

Cara Ampuh Menghilangkan Kerak Pada Permukaan Bawah Setrika

Cara ampuh menghilangkan kerak pada permukaan bawah setrika yang terakhir adalah dengan menggunakan amplas. Seperti yang kita tahu, amplas memang cukup ampuh untuk mengikis permukaan suatu benda hingga membuatnya halus. Nah, kemampuan tersebut bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan kerak pada permukaan setrika. Gosokkan amplas secaradperlahan pada bagian permukaan bawah setrika yang terkena kerak membandel. Jangan terlalu keras, karena bisa menyebabkan kerusakan pada permukaan setrika. Amplas terdiri dari berbagai tekstur permukaan, mulai dari yang halus hingga yang kasar. Pilihlah yang agak halus agar lebih aman saat digunakan untuk membersihkan kerak di setrika.

Itulah tadi beberapa cara ampuh menghilangkan kerak pada permukaan bawah setrika bisa coba anda terapkan sendiri. Semoga informasi diatas bermanfaat.

 

Dapatkan berbagai tips dan berita menarik dan terbaru seputar teknologi dengan cara mengisi form dibawah ini!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password