Mengetahui Bedanya Layar IPS dan Jenis Layar yang Bawa Teknologi Lain

Layar IPS

Styleintech.com – Buat Anda nih yang tidak terlalu memperhatikan hal – hal teknis yang lebih detail, mungkin saja Anda tidak akan ambil pusing dengan penggunaan bahan material ataupun teknologi yang dibawa. Akan tetapi, ada baiknya Anda tahu mengenai hal – hal tersebut. Bukan apa – apa sih, sebab perkembangan di dunia teknologi saat ini sudah berjalan cukup kencang. Produk elektronik terbaru muncul hampir di setiap waktu. Jadi, jika Anda tidak aware mengenai hal tersebut, bisa dipastikan Anda hanya akan termakan nama brand besar saja, tanpa menilik lebih lanjut kualitasnya.

Sama halnya dengan layar, baik itu layar pada laptop, smartphone, atau monitor, sekarang sudah umum gunakan layar teknologi IPS. Sebetulnya apa sih bedanya layar IPS dengan layar teknologi lain? Untuk mengetahui jawabannya, mari simak pada ulasan dibawah ini.

Mengetahui Bedanya Layar IPS dan Jenis Layar yang Bawa Teknologi Lain

Layar IPS

Bisa merespon gerakan yang lebih cepat

Salah satu kelebihan penggunaan layar berteknologi IPS dibandingkan jenis layar yang bawa teknologi lain adalah kemampuan dalam merespon gerakan yang jauh lebih cepat. Jika dilihat dari mata telanjang memang tidak terlalu ketara perbedaannya. Jika Anda penasaran, maka Anda bisa sandingkan kedua layar tersebut dan lakukan perbandingkan.

Layar IPS jauh lebih fleksibel jika dilihat dari banyak sudut

Kelebihan lain yang paling ketara adalah layar berteknologi IPS ini bisa dilihat dari berbagai sudut tanpa harus mengurangi kualitas layar. Gambar yang dilihat dengan sudut pandang sejajar atau miring akan tetap sama tanpa ada gangguan efek seperti halo effects, grayscale, ataupun blurry. Hal tersebut pastinya tidak bisa Anda dapatkan pada layar non IPS.

Layar IPS memproduksi lebih banyak warna

Kelebihan yang terakhir adalah layar berteknologi IPS ini sangat tajam. Warnanya pun juga lebih banyak jika dibandingkan dengan layar non IPS. Anda bisa meniknati gambar yang lebih tajam, cerah, dan juga berwarna.

Nah, itulah beberapa informasi yang bisa kami bagikan tentang bedanya layar IPS dan jenis layar yang bawa teknologi lain. Semoga bermanfaat.

 

Dapatkan berbagai tips dan berita menarik dan terbaru seputar teknologi dengan cara mengisi form dibawah ini!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password