Ini Bahaya Menggunakan Windows Bajakan

Bahaya Menggunakan Windows Bajakan

Styleintech.com – Tahukah Anda, kira – kira apa saja yang akan Anda hadapi jika menggunakan Windows bajakan? Seperti yang kita tahu bersama bahwa peredaran Windows bajakan saat ini sudah sangat marak terjadi, bahkan sulit sekali diatasi. Sebab selain gratis, Windows bajakan tersebut juga lebih mudah didapatkan. Bahkan sekarang sudah ada banyak sekali toko software yang menjualnya secara illegal. Ternyata Ada lho bahaya menggunakan windows bajakan yang perlu Anda ketahui.

Tak hanya secara offline, sekarang ini toko online pun juga membuat peredaran Windows bajakan semakin sulit untuk dibatasi. Akan tetapi walaupun gratis, Windows bajakan ini ternyata menawarkan banyak bahaya yang mengintai pemakainya. Apa sajakah itu?’

Baca Juga : Aplikasi Alternatif Pengganti Windows Essentials

Ini Bahaya Menggunakan Windows Bajakan

Bahaya Menggunakan Windows Bajakan Berbahaya

  • Perlu Anda tahu bahwa software illegal pasti melanggar hukum. Aparat juga tak jarang lakukan penegakan hukum mengenai hal ini. Umumnya sering sekali terjadi razia – razia yang mengincar pengguna software illegal, salah satunya adalah Windows bajakan. Resikonya Anda bisa terjaring razia dan bukan tak mungkin Anda juga bisa masuk penjara.
  • Jika Anda menggunakan Windows bajakan, bisa beresiko menjadikan PC atau komputer Anda tak bisa digunakan lagi. Contohnya jika Anda menggunakan Windows 7, maka yang akan muncul adalah peringatan yang berupa Watermark dan juga Wallpaper yang berubah jadi hitam.
  • Pada dasarnya Windows update bertugas untuk buat OS lebih optimal lagi. Update tersebut juga berperan penting untuk memperbaharui keamanan supaya terhindar dari bug, virus dan lain – lain. Tapi, Windows bajakan tak bisa dipergunakan untuk update, ini artinya keamanannya jadi rentan dan mudah sekali diserang.
  • Apabila Anda salah satu pengguna Windows bajakan, maka Anda akan mendapat pesan atau pun pemberitahuan yang bisa dibilang cukup mengganggu. Pesan tersebut berisi pengingat supaya Anda beli Windows original. Nah, umumnya pesan ini muncul dalam jangka waktu tertentu.
  • Karena Windows bajakan ini adalah hasil kerja tangan orang – orang yang tak bertanggung jawab, maka Anda sendiri pasti akan sangat sulit untuk mengetahui apa ada software jahat tertentu yang ada dalam Windows bajakan tersebut. Saat Anda menginstal, bisa saja ada hal jahat yang menyebar di PC atau komputer dan bisa merusaknya.

Demikian informasi tentang bahaya menggunakan Windows bajakan. Semoga bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password