Punya Masalah Laptop Lemot? Atasi dengan Tips Jitu Ini!

Punya Masalah Laptop Lemot? Atasi dengan Tips Jitu Ini!

Styleintech.com – Dengan laptop, maka pekerjaan Anda bisa jadi lebih mudah dan cepat dikerjakan tanpa ada gangguan. Akan tetapi lambat laun laptop Anda jadi lebih lambat, seiring dengan berjalannya waktu dan menumpuknya file atau pun data – data, serta penggunaan secara terus – terusan menjadikan mesin memelan hingga akhirnya laptop Anda jadi lemot atau lelet. Sehingga pekerjaan mudah sehari – hari pun jadi memakan waktu lama, hal ini tentunya akan membuat produktifitas Anda jadi menurun.

Buat Anda nih yang sedang dihadapkan dengan masalah laptop lemot, coba atasi masalah tersebut dengan tips jitu ini.

Tips Jitu Mengatasi Masalah Laptop Lemot

Melakukan scan antivirus

Punya Masalah Laptop Lemot? Atasi dengan Tips Jitu Ini!

Lebih baik Anda sudah memiliki perangkat lunak antivirus dan harus lebih rajin lagi melakukan pemindaian secara berkala. Ada banyak sekali virus yang hadir di laptop tidak disadari dan yang demikian ini pastinya akan mempengaruhi laptop Anda secara langsung, mengubahnya jadi kurang cepat dan terganggu sebab berbagai pengaruh dari virus spyware atau pun malware bisa tumbuh di laptop Anda dengan bergantung pada CPU laptop, sehingga kinerja laptop Anda berjalan sangat pelan.

Cache cleaner

Biasanya lebih dikenal sebagai aplikasi untuk smartphone Android, salah satu aplikasi yang harus banget dimiliki bagi Anda yang punya masalah laptop lemot adalah aplikasi CCleaner. Dengan aplikasi tersebut, laptop yang lemot akan dioptimisasi jadi lebih cepat dengan cara membuang semua file – file yang tidak penting. Layaknya antivirus, aplikasi ini mudah sekali digunakan. Anda bisa pilih berbagai kegunaan seperti membuang cookies, cache, dan history atau pun uninstall aplikasi dengan mudah.

Baca juga : Punya Laptop Baru? Wajib Install Software Ini!

Merawat laptop Anda

Punya Masalah Laptop Lemot? Atasi dengan Tips Jitu Ini!

Merawat laptop memang jadi salah satu hal yang paling sering dilupakan. Silakan Anda bersihkan laptop secara berkala. Jika laptop Anda bisa dibuka, bersihkan laptop Anda dengan hati – hati, sebab beberapa laptop harus Anda bersihkan menggunakan alat khusus, seperti halnya laptop cleaning kit dan lain sebagainya. Kipas laptop yang kotor, berbagai debu yang ada di dalam laptop pastinya secara tak langsung akan mengganggu kinerja laptop Anda.

Meningkatkan RAM

Tips paling tepat jika laptop lemot adalah dengan melakukan peningkatan RAM. RAM bisa Anda tambahkan atau ganti, sehingga bisa berikan tenaga lebih pada saat jalankan berbagai program, baik itu dalam satu waktu atau pun secara terpisah. Apalagi ada banyak sekali perangkat lunak yang sangat berat sehingga butuhkan RAM yang cukup besar, yakni sekitar 8GB agar bisa memuluskan aktifitas Anda.

Baca juga : Tips Membersihkan Laptop dengan Baik dan Benar yang Mudah

Membersihkan aplikasi yang tidak perlu

Punya Masalah Laptop Lemot? Atasi dengan Tips Jitu Ini!

Banyaknya aplikasi pada laptop Anda adalah salah satu penyebab utama laptop lemot. Belum lagi jika Anda juga sering sekali menginstall banyaknya aplikasi tetapi hanya sedikit yang digunakan. Anda harus mulai membersihkan semua aplikasi yang tidak digunakan tersebut, sebab pastinya akan membuka banyak ruang kosong untuk memori dan juga membantu laptop Anda berjalan optimal seperti semula.

Mengganti HDD ke SSD

SSD adalah salah satu jenis memori jenis baru daripada HDD. SSD mampu menyimpan data dalam microchip, beda halnya dengan HDD yang masih gunakan mechanical arm, sehingga mudah sebabkan laptop lemot apabila Anda sering memperlakukan laptop dengan brutal. Makanya Anda perlu mengganti HDD ke SSD pada laptop Anda agar laptopmu tidak lemot lagi.

Demikianlah informasi tentang tips jitu mengatasi masalah laptop lemot yang bisa kami bagikan. Jangan lupa juga bahwa Anda bisa beli berbagai perlengkapan untuk percepat laptop Anda yang lemot, seperti RAM, SSD, dan lain sebagainya melalui AKULAKU. Di AKULAKU Anda tak hanya bisa membelinya dengan cicilan tanpa kartu kredit, tetapi juga bisa dapatkan voucher belanja senilai Rp 700 ribu rupiah, misalnya saja dengan menggunakan kode promo “AIDIA1”.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password