Ragam Aplikasi yang Sesuai Bagi Para Photographer

aplikasi

Styleintech.com – Sudah bukan zamannya lagi deh menyimpan hasil karya fotografi ke dalam beberapa album yang perlu di cetak secara hardcopy. Lalu, hasil karya foto – foto tersebut mau disimpan dimana? Nah, berikut ini kami akan mengulas ragam aplikasi yang sesuai bagi para photographer untuk menyimpan beragam hasil karya yang sudah dihasilkan. Ragam aplikasi ini dapat pula digunakan sebagai portfolio kalian dalam membuat CV atau mengajukan lamaran.

Ragam Aplikasi yang Sesuai Bagi Para Photographer

Instagram

Ragam Aplikasi yang Sesuai Bagi Para Photographer

Bagi kalian generasi millennial, Instagram mungkin sudah tidak asing lagi di dengar. Bagaimana tidak? Semenjak aplikasi ini diakuisisi oleh Facebook, perkembangan dan ketenaran Instagram kian meningkat. Instagram sendiri pada awalnya adalah aplikasi yang digunakan untuk kepentingan portfolio seperti yang dijelaskan sebelumnya. Kini, Instagram menjadi sebuah wadah dimana masyarakat dapat pula membagikan perjalanan keseharian mereka. Dengan algoritma yang digunakan pada Instagram, masyarakat khususnya para photographer maupun visual artist dapat mengasah kreativitas mereka, yakni dengan cara mengembangkan akun yang unik dan memiliki tema tertentu.

VSCO

Ragam Aplikasi yang Sesuai Bagi Para Photographer

Pada artikel sebelumnya dijelaskan bahwa VSCO adalah salah satu ragam aplikasi yang sesuai untuk edit foto feeds Instagram. Namun, selain VSCO memiliki keunggulan dalam memberikan filters yang dapat mengubah emosi dan suasana pada gambar, VSCO dapat dijadikan wadah untuk menyimpan berbagai gambar yang telah dihasilkan. Aplikasi ini memiliki juga memiliki fitur community, dimana sesama pengguna VSCO dapat bertukar pikiran dan belajar antar satu dengan yang lainnya.

Steller

Ragam Aplikasi yang Sesuai Bagi Para Photographer

Steller merupakan singkatan dari storyteller alias penutur cerita atau pendongeng. Aplikasi ini menyediakan semua elemen untuk bercerita, meliputi teks, foto, dan video. Individu dapat membuat album berbeda – beda di dalamnya. Misal, ketika kamu ingin menyimpan hasil karya yang kamu buat ketika kamu berada di Bali, kamu dapat membuat album khusus yang hanya berisikan hasil karya kamu di Bali. Jika kamu ingin menyimpan hasil karya kamu ketika kamu berada di Jakarta, kamu dapat membuat album yang berisikan kegiatan kamu ketika berada di Jakarta. Steller mempermudah masyarakat dalam membagi membagi hasil karya dalam ranah nya masing – masing.

 

Dapatkan berbagai tips dan berita menarik dan terbaru seputar teknologi dengan cara mengisi form dibawah ini!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password