Bagaikan Sampah! Ini 4 Aplikasi yang Paling Banyak Diblokir Negara di Dunia

Bagaikan Sampah! Ini 4 Aplikasi yang Paling Banyak Diblokir Negara di Dunia

Styleintech.com – Penggunaan media sosial dikalangan masyarakat sudah semakin menjamur. Seiring dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih, banyak bermunculan aplikasi-aplikasi yang dapat membantu penggunanya untuk berkomunikasi atau melakukan aktivitas lain dengan mudah. Namun, tahukah Anda bahwa ada sejumlah aplikasi yang diblokir beberapa negara di dunia?

Setiap negara di dunia ini tentunya memiliki aturan tersendiri mengenai pemanfaatan teknologi yang berbeda-beda. Negara tersebut berhak untuk memperbolehkan atau melarang warganya mengakses sebuah layanan, termasuk mengakses aplikasi sosial media. Biasanya larangan tersebut ada yang berkaitan dengan urusan keamanan negara, bahkan ada pula negara yang tidak menginginkan warganya untuk mengakses atau melihat konten dari luar.

Nah, berikut ini adalah 4 aplikasi yang paling banyak diblokir negara di dunia. Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Aplikasi yang Paling Banyak Diblokir Negara di Dunia

Berikut ini adalah 4 aplikasi yang paling banyak diblokir negara di dunia, antara lain :

1. WhatsApp

Aplikasi yang Paling Banyak Diblokir Negara di Dunia

Aplikasi yang paling banyak diblokir negara di dunia yang pertama adalah WhatsApp. Aplikasi perpesanan yang bisa dibilang sangat populer di dunia dan bahkan memiliki lebih dari 1 miliar pengguna ini nyatanya telah diblokir oleh sejumlah negara. Terdapat total 12 negara tidak mengizinkan warganya untuk mengakses aplikasi WhatsApp ini loh. Negara-negara yang memblokir aplikasi ini antara lain Bangladesh, Tiongkok, Brasil, Vietnam, Iran, Arab Saudi, Turki dan Pakistan.

Baca juga : Paling Mudah! Cara Backup dan Restore Aplikasi di Smartphone Tanpa Root

2. Facebook

Aplikasi yang Paling Banyak Diblokir Negara di Dunia

Selanjutnya, ada Facebook yang menjadi aplikasi kedua yang diblokir di sejumlah negara di dunia. Facebook merupakan salah satu situs dan aplikasi sosial media yang masih menjadi favorit dan paling banyak penggunanya di dunia. Namun, sayangnya situs buatan Mark Zuckerberg ini sudah banyak diblokir di berbagai negara.

Kurang lebih ada 8 negara yang melarang akses sosial media ini karena alasan tertentu. Daftar negara yang memblokir Facebook diantaranya Arab, Cina, Korea Utara, Mesir, Kongo, Tajikistan, Bangladesh, Iran, Pakistan dan Vietnam.

3. Instagram

Aplikasi yang Paling Banyak Diblokir Negara di Dunia

Siapa sangka jika sosial media terpopuler saat ini, yaitu Instagram menjadi aplikasi yang paling banyak diblokir negara di dunia. Instagram merupakan salah satu sosial media yang memudahkan para penggunanya mengunggah foto dan video. Aplikasi ini memang sangat populer, terutama di Indonesia. Lalu, bagaimana dengan pengguna Instgram di negara lain?

Ternyata ada beberapa negara yang tidak memperbolehkan warganya mengakses aplikasi ini karena diblokir oleh pemerintah. Total ada 7 negara yang memblokir Instagram ini yaitu Turki, Korea Utara, Iran serta Cina.

Baca juga : 3 Aplikasi Penyedia Promo Diskon Paling Murah

4. Twitter

Aplikasi yang Paling Banyak Diblokir Negara di Dunia

Apakah Anda suka berkicau di Twitter? Ternyata, Twitter ini masuk ke dalam daftar aplikasi yang paling banyak diblokir negara di dunia. Aplikasi sosial media ini memang terkenal sangat gampang digunakan dan sederhana. Namun, ada beberapa negara yang memblokir sosial media berlogo burung berwarna biru ini, dengan alasan yang cukup bervariatif untuk masing-masing negara.

Terdapat sekitar 7 negara yang tidak memperbolehkan warganya mengakses Twitter, antara lain Aljazair, Cina, Arab Saudi, Tunisia, Kamerun, Iran dan Mesir.

Itulah 4 aplikasi yang paling banyak diblokir negara di dunia. Beberapa negara tersebut tentunya mempunyai alasan tersendiri untuk memblokir aplikasi atau situs tertentu. Namun, bukan tidak mungkin bahwa negara seperti Indonesia memblokir aplikasi-aplikasi yang dinilai membawa dampak negatif kepada warganya.

Oleh karena itu, sebagai warga yang baik kita seharusnya dapat memanfaatkan aplikasi atau situs media sosial tersebut sesuai dengan kebutuhan dan dapat memberikan manfaat. Semoga ulasan ini bermanfaat ya.

 

Dapatkan berbagai tips dan berita menarik dan terbaru seputar teknologi dengan cara mengisi form dibawah ini!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password