Laptopmu Hilang atau Dicuri? Tak Perlu Panik, Gunakan Aplikasi Ini untuk Melacak Keberadaannya!

melacak keberadaan laptop

Styleintech.com – Dikarenakan seringnya digunakan untuk bekerja, sudah pasti di dalam laptop Anda ada banyak sekali dokumen – dokumen penting. Belum lagi bila Anda tipe orang yang sering lakukan pencadangan data dari smartphone ke laptop, bisa jadi semakin banyak lagi dokumen di laptopmu.

Mengingat betapa pentingnya peranan laptop milik Anda, tentu nyesek sekali jika sampai hilang atau pun dicuri. Agar Anda tak terlalu bingung atau panik, kami punya aplikasi keren yang bisa digunakan untuk melacak keberadaan laptop Anda.

Ini Aplikasi Terbaik untuk Melacak Keberadaan Laptop yang Hilang atau Dicuri

Undercover

Undercover

Aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan untuk menemukan keberadaan laptop yang hilang atau dicuri adalah Undercover. Walaupun tidak gratis, tetapi aplikasi tersebut banyak digemari sebab tak hanya bisa melacak keberadaan laptop, namun juga bisa merekam tiap aktifitas yang dilakukan pencuri. Untuk menggunakan aplikasi tersebut Anda harus merogoh kocek Rp 689.264.

LoJack For Laptop

LoJack For Laptop

Apabila memang di dalam laptop Anda yang hilang atau dicuri tersebut banyak sekali dokumen – dokumen penting, maka LoJack For Laptop adalah layanan pelacak laptop yang wajib banget Anda pertimbangkan. Sistem pada aplikasi tersebut akan terkunci pada BIOS saat terinstall. Sistemnya akan menjaga semua dokumen atau file penting di dalam laptop Anda dengan aman, bahkan saat pencuri ingin menghapus semua data – data Anda sekalipun. Menariknya, aplikasi ini mempunyai tim penyidik khusus untuk ambil dan kembalikan laptop Anda. Apabila laptop Anda tidak kembali dalam kurun waktu 60 hari, maka pihaknya akan bayar ganti rugi sebesar Rp 13 juta. Syaratnya, Anda harus bayar biaya langganan LoJack For Laptop sekitar Rp 198 ribu per bulan.

Find My Mac

Find My Mac

Khususnya bagi para pengguna MacBook, Anda bisa gunakan aplikasi satu ini bila sewaktu – waktu hilang atau pun dicuri. Dengan menggunakan iCloud, maka Anda tak hanya bisa melacak keberadaan MacBook Anda, tetapi juga menguncinya.

Nah, itu tadi beberapa aplikasi terbaik untuk melacak keberadaan laptop yang hilang atau dicuri. Semoga bisa bermanfaat.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password