4 Aplikasi Traveling Terbaik Biar Liburanmu Lebih Mudah

4 Aplikasi Traveling Terbaik Biar Liburanmu Lebih Mudah

Styleintech.com – Traveling merupakan kegiatan yang banyak digandrungi oleh orang-orang dengan berbagai macam latar belakang. Baik mulai dari yang muda, sudah berumur, yang sibuk hingga pengangguran rasanya tidak ada yang menyukai kegiatan jalan-jalan ini. Hal ini memang dikarenakan aktivitas ini tidak mengenal usia, status atau apapun dan bisa dinikmati oleh setiap kalangan dengan baik.

Kegiatan traveling yang ada saat ini hampir tidak dapat dilepaskan dari perangkat mobile. Lewat beragam aplikasi yang bisa dipasang di smartphone, aktivitas ini bisa menjadi semakin mudah. Nah, berikut ini adalah beberapa aplikasi traveling terbaik yang bisa kamu gunakan untuk membantumu selama dalam perjalanan :

Aplikasi Traveling Terbaik Biar Liburanmu Lebih Mudah

PackPoint

PackPoint-header.jpg

Saat kamu hendak pergi dan akan memastikan bahwa tidak ada barang yang tertinggal, kamu bisa menggunakan PackPoint. Aplikasi asistensi personal ini memungkinkan kita untuk mengelola barang bawaan selama dalam perjalanan dengan lebih mudah. Selain itu, kita juga bisa mengatur kelengkapan barang bawaan berdasarkan durasi, cuaca di tempat tujuan, hingga jenis aktivitas yang direncanakan.

Untuk mempermudah kegiatan travelingmu, PackPoing juga menyediakan beberapa jenis pilihan perjalanan. Pilihannya mulai dari perjalanan kasual, formal, bisnis, petualangan dan sebagainya. Setelah mengisi detail informasi yang dibutuhkan, PackPoint akan langsung memberi arahan terhadap barang apa saja yang perlu kamu bawa. Kamu juga bisa membagikan list tersebut ke kerabat atau teman yang ikut bepergian bersama.

Baca juga : Ini Nih Aksesoris Smartphone yang Wajib Kamu Bawa Saat Traveling

TripIt

4_tripit.jpg

Bermula dari aplikasi pencatat itinerary secara manual, TripIt kini berubah menjadi aplikasi asistensi personal yang menawarkan penyusunan jadwal kegiatan liburan secara otomatis. Nantinya, itinerary yang kamu tulis akan diatur ke dalam jadwal khusus lengkap dengan berbagai info tambahan yang mengiringinya seperti detail transportasi.

Di samping itu, TripIt juga dapat melakukan sinkronisasi perjalanan dengan beragam aplikasi lain seperti Google Calendar serta email pemesanan akomodasi. Jika nantinya ada pembatalan ataupun perubahan jadwal, kamu bisa langsung mengeceknya di TripIt.

Baca juga : Rekomendasi Gadget Terbaik untuk Jadikan Liburanmu Makin Seru

Couchsurfing

unnamed-1.jpg

Buat kamu yang ingin berjalan-jalan sambil merasakan pengalaman menarik sebagai orang lokal di daerah itu, maka kamu harus mencoba aplikasi ini. Couchsurfing merupakan aplikasi traveling terbaik yang memungkinkan wisatawan dengan orang lokal untuk saling terhubung dan saling bertukar kebudayaan. Dengan aplikasi ini, sebagai wisatawan, kita juga bisa untuk menginap di tempat orang lokal tersebut untuk merasakan kehangatan masyarakat daerah itu secara langsung.

Couchsurfing menerapkan semangat berbagi dalam implementasi di sisi travelingnya. Sehingga melakukan sesuatu yang sifatnya profit, seperti meminta bayaran untuk menginapkan orang ataupun memandu wisatawan merupakan hal yang tidak disukai oleh pengembang aplikasi ini. Dukungan dari komunitasnya di seluruh dunia pun cukup kuat sehingga tidak heran jika kegiatan yang bersifat profit bisa saja di laporkan beramai-ramai supaya dihilangkan dari aplikasi.

Baca juga : Acara Jalan-Jalan Lebih Hemat Budget dengan Aplikasi Terbaik Ini!

TripAdvisor

TripAdvisor4.jpg

Ketika sedang berlibur, tentu akan ada saat dimana kita bingung terkait tempat mana lagi yang akan dikunjungi. Kegelisahan tersebut bisa terselesaikan dengan menggunakan TripAdvisor. Aplikasi ini adalah layanan situs wisata terbesar di dunia yang bisa membantu wisatawan untuk mencari serta merencanakan tempat-tempat wisata di kota tujuan mereka. Dengan TripAdvisor, kita bisa membaca penilaian orang-orang yang pernah mengunjungi tempat itu terkait destinasi tersebut.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan kontribusi secara langsung dengan membagikan pengalamanmu ketika mengunjungi suatu destinasi wisata. Dengan berbagi, kamu sudah turut berperan aktif dalam komunitas besar yang terdiri dari orang-orang di seluruh dunia untuk membantu para wisatawan yang hendak mengunjungi tempat tersebut.

Itulah beberapa aplikasi traveling terbaik yang bisa kamu gunakan untuk membantumu selama perjalanan. Meskipun didukung oleh banyak aplikasi dengan keunggulannya masing-masing, namun kita tetap harus bersiap dengan keadaan terburuk sekalipun ketika sedang berada di dalam perjalanan. Selamat liburan dan hati-hati di jalan!

 

Dapatkan berbagai tips dan berita menarik dan terbaru seputar teknologi dengan cara mengisi form dibawah ini!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password