Ini Dia Aplikasi Smartphone yang Berbahaya Bagi Anak-Anak

Aplikasi Smartphone yang Berbahaya Bagi Anak-Anak

Styleintech.com – Sebagai orangtua, bisa jadi anak-anak yang masih dibawah umur dan menggunakan smartphone tersebut mengunduh aplikasi yang belum sesuai untuk mereka. Bisa saja ada beberapa game atau aplikasi sosial media, aplikasi kencan maupun trik untuk sembunyikan aplikasi berbahaya. Banyak yang bisa disebutkan akan tetapi beberapa aplikasi dibawah ini ternyata bisa sangat berbahaya jika dimainkan oleh anak-anak. Apa saja itu? Mari simak saja ulasan lengkapnya dibawah ini.

Ini Dia Aplikasi Smartphone yang Berbahaya Bagi Anak-Anak

Tumblr

Situs satu ini sediakan tempat untuk buat blog, tujuannya adalah untuk promosikan hobi supaya diketahui khalayak umum. Tetapi sangat disayangkan sekali materi dewasa juga jadi hal umum dalam Tumblr. Anak-anak yang akses Tumblr bisa saja mendapat informasi tentang hobi yang tidak sesuai dengan umur mereka. Anda sebagai orangtua harus lebih berhati-hati lagi sebab sekali posting di Tumblr semua pengguna internet pastinya akan segera tahu.

Aplikasi Smartphone yang Berbahaya Bagi Anak-Anak - Tumblr

Ask.fm

Situs satu ini tujuannya baik, yakni supaya anak-anak bisa lebih kenal dunia dengan cara tanya jawab. Namun sangat disayangkan sekali, ada banyak yang menyalahgunakan untuk membully. Dalam situs tersebut juga disediakan fitur untuk bertanya tanpa nama. Karena fitur inilah yang digunakan untuk membully sehingga cukup berbahaya bagi anak-nak, sebab anak-anak bisa alami stress dan bisa saja berakibat bunuh diri.

Aplikasi Smartphone yang Berbahaya Bagi Anak-Anak - Ask.fm

Roblox

Game ini sepertinya aman-aman saja dimainkan seperti Minecraft. Faktanya game tersebut sangat tidak aman bagi anak – anak. Membangun suatu bangunan tentu sangat menyenangkan. Tapi sayangnya interaksi lewat chat dengan pemain lain bisa jadi sumber bahaya. Anak-anak belum kritis pada ajakan bertemu ataupun mengunduh sesuatu, dan bisa saja mereka yang mengajak ajak kemudian adalah orang jahat. Itulah bahaya yang ada dalam game tersebut.

Aplikasi Smartphone yang Berbahaya Bagi Anak-Anak - Roblox

Snapchat

Dengan Snapchat Anda bisa berkirim pesan dengan orang lain, termasuk foto dan pesan itu akan segera dihapus setelah diterima. Yang membuat bahayanya lagi jika aplikasi ini digunakan anak-anak adalah Snapchat sudah dilengkapi dengan fitur untuk mengirim sexting. Jadi, anak-anak sangat beresiko mendapat sexting apabila menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi Smartphone yang Berbahaya Bagi Anak-Anak - Snapchat

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang aplikasi smartphone yang berbahaya bagi anak-anak. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password