4 Pilihan Aplikasi Paling Berguna Bagi Pelajar yang Harus Diinstall

4 Pilihan Aplikasi Paling Berguna Bagi Pelajar yang Harus Diinstall

Styleintech.com – Saat ini penggunaan smartphone memang sudah menjadi suatu kebutuhan. Kita dapat melakukan banyak hal seperti, browsing, main game, menonton YouTube, bekerja, berbelanja bahkan sebagai media pembelajaran. Selain sangat praktis dan mudah dibawa kemana saja, smartphone dapat menjadi salah satu alat atau media untuk belajar yang fungsional.

Banyak sekali aplikasi yang tersedia untuk pembelajaran dan bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan. Tujuan aplikasi pembelajaran dapat membantu kita mengetahui sesuatu yang tidak diketahui sebelumnya dan sebagai cara alternatif belajar yang menyenangkan. Pastinya berbagai macam aplikasi tersebut akan sangat membantu para pelajar atau akademisi  dalam urusan belajar ya.

Tertarik untuk mencobanya? Nah, berikut ini adalah pilihan aplikasi paling berguna bagi pelajar yang harus diinstall. Mari simak ulasannya di bawah ini.

Pilihan Aplikasi Paling Berguna Bagi Pelajar yang Harus Diinstall

1. Duolingo

Aplikasi Paling Berguna Bagi Pelajar

Jika Anda ingin mempelajari bahasa asing, Duolingo mungkin menjadi aplikasi paling berguna bagi pelajar yang harus diinstall. Konsep dari aplikasi ini sangat menarik dan menyenangkan dengan mini game di dalamnya. Tidak heran jika Duolingo bahkan menjadi aplikasi pembelajaran yang paling digemari pada tahun 2014.

Duolingo ini telah mendukung lebih dari dua belas bahasa yang dapat dipelajari, seperti Bahasa Inggris, Jerman, Prancis, Korea hingga Turki. Developer dari aplikasi bermaskot burung hantu hijau ini mengklaim bahwa, menggunakan Duolingo selama 34 jam setara dengan pembelajaran bahasa yang dipelajari dalam satu semester. Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis di Google Play Store maupun AppStore dan tentunya bebas iklan.

Baca juga : 5 Aplikasi untuk Pelajar yang Berguna Agar Makin Pintar

2. SoloLearn

Aplikasi Paling Berguna Bagi Pelajar

SoloLearn merupakan salah satu aplikasi yang menawarkan pembelajaran untuk pemrograman komputer. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam bahasa web ringan, bahasa web yang lebih umum sampai kompleks. Misalnya HTML, C ++, Java dan Phyton.

Jika Anda berencana untuk kuliah di jurusan teknologi atau ingin menjadi developer game dan aplikasi, SoloLearn sangat direkomendasikan untuk Anda. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store atau AppStore. Dengan tekun belajar di aplikasi ini, pasti anda akan menjadi lebih jago untuk urusan coding.

3. Coursera

Aplikasi Paling Berguna Bagi Pelajar

Pilihan aplikasi paling berguna bagi pelajar selanjutnya adalah Coursera. Aplikasi ini memang terlihat sebagai sekolah online, karena kita dapat menemukan banyak kelas dan pelajaran yang bisa diambil sesuai kebutuhan. Seperti pelajaran sains, matematika, sampai teknologi tersedia pada aplikasi ini.

Coursera ini menyediakan pembelajaran secara lisan, konten video tambahan dan tugas membaca. Aplikasi ini dapat disebut sebagai perpaduan yang menarik serta menyenangkan antara pembelajaran modern dan sekolah pada umumnya.

Baca juga : Rekomendasi Gadget Super Canggih untuk Pelajar Zaman Now

4. Khan Academy

Aplikasi Paling Berguna Bagi Pelajar

Khan Academy merupakan salah satu aplikasi paling berguna bagi pelajar yang harus diinstall. Aplikasi ini menawarkan banyak pelajaran tradisional yang pada umumnya diterima di sekolah, seperti sains, matematika, fisika, ekonomi, dan lain sebagainya. Aplikasi ini menyediakan kursus, memiliki lebih dari 10.000 video pembelajaran serta berbagai pembelajaran lainnya.

Jika Anda seorang akademisi atau pelajar dengan anggaran terbatas sepertinya Khan Academy bisa menjadi pilihan yang cocok. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui AppStore atau Google Play Store dan pastinya bebas dari iklan yang mengganggu.

Itulah beberapa pilihan aplikasi paling berguna bagi pelajar yang harus diinstall. Tentunya, setiap aplikasi tersebut memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Jadi, pastikan Anda untuk memilih aplikasi pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan dan budget ya. Selamat mencoba!

 

Dapatkan berbagai tips dan berita menarik dan terbaru seputar teknologi dengan cara mengisi form dibawah ini!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password