Ragam Aplikasi Edit Foto Untuk Feeds Instagram

Ragam Aplikasi Edit Foto Untuk Feeds Instagram

Styleintech.com – Dengan teknologi yang semakin maju, masyarakat terutama dari kalangan muda semakin berani menampilkan diri dan kebolehannya di berbagai ranah media sosial yang teknologi tawarkan. Salah satu media sosial yang sering digunakan anak masa kini adalah Instagram. Tak hanya sebagai ajang untuk menampilkan eksistensi, Instagram juga digunakan oleh berbagai pihak sebagai sarana bisnis dan usaha. Mereka yang terjun ke dalam dunia bisnis Instagram sering kali menampilkan feeds yang terkesan rapi dan sedap di pandang.

Berikut adalah ragam aplikasi edit foto untuk feeds Instagram

Snapseed

feeds

feeds

Snapseed adalah salah satu aplikasi edit foto yang dikembangkan oleh Google dan di produksi oleh Nik Software. Keunggulan yang dimiliki snapseed adalah tingkat pencahayaan serta lighting yang digunakan pada aplikasi tersebut berbeda dengan aplikasi lainnya. Sehingga, Snapseed sangat cocok digunakan untuk meningkatkan tingkat pencahayaan pada sebuah gambar / foto.

VSCO

feeds

feeds

Berbeda dengan Snapseed, VSCO dapat dikatakan sangat kurang dalam segi pengaturan pencahayaan dan lighting. Namun, keunggulan yang VSCO tawarkan adalah adanya berbagai filter foto yang dapat digunakan untuk mengubah nuansa pada foto tersebut. Filter – filter yang terdapat pada VSCO seakan mengangkat sebuah foto layaknya sebuah gambar yang memiliki emosi dan suasana tersendiri di dalamnya. Selain VSCO lemah dalam menentukan tingkat pencahayaan dan lighting yang sesuai, kelemahan lainnya ialah tidak semua filter yang disediakan dapat digunakan. Beberapa diantaranya mewajibkan pengguna untuk mengeluarkan biaya yang tidak murah.

Picsart

feeds

Lebih dari 450 juta individu telah mengunduh Picsart sebagai salah satu aplikasi edit foto pilihan mereka. Picsart memberikan berbagai alat yang dapat digunakan untuk mengasah kreativitas setiap individu dalam menghasilkan foto yang diingininya. Salah satu contoh sederhana ialah, pengguna dapat mengumpulkan 4 foto dalam satu bingkai atau yang lebih dikenal dengan istilah collage. Berbeda dengan VSCO dan Snapseed, Picasrt dapat memberikan berbagai ilusi pada gambar seperti ilusi kembar, gambar yang terpecah – pecah, dan sebagainya. Picsart sangat cocok digunakan untuk gambar yang berkategori Visual Art.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password