Jangan Gunakan! 4 Aplikasi Bahaya yang Bisa Bikin Smartphone Cepat Rusak

Jangan Gunakan! 4 Aplikasi Bahaya yang Bisa Bikin Smartphone Cepat Rusak

Styleintech.com – Aplikasi atau game memang sengaja diciptakan oleh para pengembang dengan tujuan untuk menghibur dan memberikan kemudahan untuk aktivitas sehari-hari para penggunanya. Aplikasi ini tidak jarang membuat kita stres karena smartphone menjadi sering error, baterai cepat habis dan bahkan rusak. Banyak kasus rusaknya smartphone ini disebabkan oleh virus atau sering jatuh dari ketinggian dan berbagai masalah lainnya.

Salah satu cara untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan menguninstall aplikasi yang dapat menimbulkan kerusakan. Dengan ini smartphone Anda jadi terhindar dari kerusakan dan aman saat digunakan. Nah, berikut ini adalah 4 aplikasi bahaya yang bisa bikin smartphone cepat rusak yang sebaiknya jangan digunakan. Yuk, simak ulasannya dibawah ini.

Aplikasi Bahaya yang Bisa Bikin Smartphone Cepat Rusak

Berikut ini adalah aplikasi bahaya yang bisa bikin smartphone cepat rusak, antara lain :

1. Amazon Shopping

Aplikasi Bahaya yang Bisa Bikin Smartphone Cepat Rusak

Salah satu aplikasi bahaya yang bisa bikin smartphone cepat rusak adalah Amazon Shopping. Aplikasi untuk berbelanja ini ternyata dikenal cukup menguras daya baterai smartphone meskipun tampilannya simpel seperti aplikasi online shopping lainnya. Daya baterai yang cepat habis ini memang tidak sebanding dengan penggunaan aplikasi tersebut, karena banyak yang beranggapan jika Amazon Shopping tidak dioptimalkan untuk Android dengan baik.

Aplikasi ini akan tetap beroperasi di latar belakang seperti aplikasi email dan cuaca, sehingga aplikasi ini akan selalu up to date untuk memberikan promosi dan penawaran. Pada akhirnya membuat daya baterai semakin cepat terkuras habis secara otomatis.

Baca juga : Anti Lelet! 4 Pilihan Aplikasi Smartphone Pencegah Panas dan Lemot Paling Ampuh

2. GTA San Andreas

Aplikasi Bahaya yang Bisa Bikin Smartphone Cepat Rusak

Selanjutnya ada GTA San Andreas yang merupakan salah satu aplikasi bahaya yang bisa bikin smartphone cepat rusak. GTA atau Grand Theft Auto ini adalah game yang cukup populer dikalangan para gamers, game ini terkena karena banyak dimainkan pada konsol game PlayStation 2 (PS2). Namun, saat ini game ini juga bisa dimainkan dan tersedia di Android.

Supaya game ini bisa dimainkan di Android, setidaknya Anda membutuhkan paling sedikit 2,4 GB untuk memori internal dan 2 GB lebih untuk RAM. Jika Anda memiliki smartphone dengan spesifikasi yang pas-pasan, sebaiknya jangan memaksa untuk memainkan game tersebut karena smartphone bisa dengan mudah mengalami kerusakan.

3. Assasin’s Creed Identity

Aplikasi Bahaya yang Bisa Bikin Smartphone Cepat Rusak

Assasin’s Creed Identity ini merupakan game buatan Ubisoft yang cukup populer hingga diadaptasi ke film layar lebar. Game ini memiliki grafis yang bagus dengan gerakan yang harus serta detail tampilan keren yang bahkan sudah diakui di tingkat international.

Untuk memainkan game ini, Anda membutuhkan smartphone dengan prosesor yang mendukung game HD, lalu spesifikasi RAM paling sedikit 2 GB dan minimal 3 GB untuk ruang penyimpanannya. Smartphone Anda justru akan cepat rusak jika memaksa memainkan game tersebut dengan spesifikasi yang pas-pasan.

Baca juga : Inilah Aplikasi yang Harus Dihapus dari Smartphone Android Anda

4. Netflix

Aplikasi Bahaya yang Bisa Bikin Smartphone Cepat Rusak

Aplikasi bahaya yang bisa bikin smartphone cepat rusak yang terakhir adalah Netflix. Aplikasi ini memang diperuntukkan bagi Anda yang hobi menonton film di smartphone. Netflix ini memberikan kemudahan bagi Anda yang ingin menonton film maupun streaming acara televisi series dan bisa diunduh dengan mudah di Android serta iOS. Namun, sayangnya aplikasi ini sangat boros pemakaian daya baterai smartphone.

Alasan daya baterai yang cepat habis ini disebabkan oleh layar smartphone yang secara otomatis terus menyala. Anda dapat mengurangi kecerahan layar dan resolusi film ketika akan menonton film untuk membantu mengatasi masalah daya baterai yang mudah habis serta untuk menghindari smartphone agar tidak cepat rusak.

Demikian ulasan mengenai aplikasi bahaya yang bisa bikin smartphone cepat rusak. Semoga bermanfaat.

 

Ingin mendapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password