Amankan Data! Ini 4 Aplikasi Backup Data Android yang Bisa Digunakan Tanpa Root

Amankan Data! Ini 4 Aplikasi Backup Data Android yang Bisa Digunakan Tanpa Root

Styleintech.com – Smartphone tidak lagi digunakan hanya untuk berkomunikasi. Tetapi banyak orang yang telah menyimpan data di dalam smartphone. Hal ini karena mudahnya akses jika dibutuhkan. Hanya saja yang mengkhawatirkan adalah data bisa hilang jika terkena virus dan beberapa problem lainnya yang merusak smartphone. Maka dari itu bijaknya adalah melakukan pencadangan untuk sikap siaga jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Gunakan aplikasi backup data android tanpa root.

Aplikasi ini akan sangat membantu anda dalam mengamankan data penting. Berbagai bentuk data seperti berupa dokumen, foto, video atau bahkan berupa audio. Hanya saja anda harus berhati-hati dalam memilih aplikasi yang tepat. Bukan aplikasi yang digunakan malah membuat smartphone menjadi hang. Berikut pilihan aplikasi yang tersedia dan bisa diinstall di smartphone anda.

4 Aplikasi Backup Data Android Tanpa Root yang Membantu Mengamankan Data

Tanpa root, aplikasi dibawah ini akan membantu anda dalam mengamankan data di smartphone android dengan mudah. Beberapa diantaranya seperti :

1. Super Backup & Restore

Aplikasi Backup Data Android Tanpa Root yang Membantu Mengamankan Data

Aplikasi yang pertama ini memang terkenal akan manfaatnya. Super sekali karena efektif dalam mengamankan data mulai dari kontak, video, foto hingga bookmarks yang ada di smartphone kita. Nantinya semua akan tersimpan secara otomatis sesuai dengan jadwal yang anda pilih. Data hasil backup ini nantinya akan disimpan dalam akun google drive atau akun gmail yang dimiliki oleh pengguna. Download dan install sesuai dengan petunjuk. Dapatkan kemudahan dalam mengamankan data sekarang juga!

Baca juga : Modus Pencurian Data Pribadi yang Sebaiknya Kamu Tahu

2. Helium

Aplikasi Backup Data Android Tanpa Root yang Membantu Mengamankan Data

Menjadi aplikasi backup data android tanpa root yang bisa digunakan berikutnya adalah Helium. Mampu dalam mengamankan data dan restore melalui PC atau laptop anda. Datanya nanti bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan menyimpannya di SD Card atau menyimpannya pada akun cloud serta Dropbox dan google drive. Helium menjadi aplikasi yang juga populer dan bisa diandalkan dalam mencadangkan semua data yang ada.

3. G Cloud Backup

Aplikasi Backup Data Android Tanpa Root yang Membantu Mengamankan Data

Urutan ketiga adalah G Cloud Backup. Aplikasi ini banyak digunakan oleh pengguna. Jika anda memiliki aplikasi ini maka anda bisa mendapat free storage dengan ukuran 7 Gb. Ada bonus harian sebesar 50 MB. Tidak perlu lagi pusing dalam menyiapkan SD card jika ingin melakukan penyimpanan tambahan. G Cloud Backup mendapat respon yang bagus dari para pengguna yang ingin mengamankan data dengan berbagai bentuk. Bisa dokumen, audio, video dan lain sebagainya.

Baca juga : Hati-Hati Saat Input Data Pribadi di Internet, Ini Bahaya Pencurian Identitas yang Harus Kamu Tahu

4. Easy Backup Restore

Aplikasi Backup Data Android Tanpa Root yang Membantu Mengamankan Data

Kali ini berbeda dengan pilihan sebelum-sebelumnya. Jika pengguna hanya ingin melakukan backup data pada aplikasi maka easy backup restore ini merupakan pilihan yang tepat. Selain khusus untuk backup aplikasi, namun ada banyak fitur menarik lainnya yang patut untuk dicoba. Misalnya saja seperti Quick app uninstalling. Fitur yang bisa menguninstall banyak aplikasi dalam satu langkah saja.

Amankan data anda dengan cara yang benar dan mudah. Beberapa aplikasi tersebut mampu menjawab kebutuhan anda agar data yang dimiliki tidaklah hilang jika terjadi sesuatu pada smartphone. Misalnya seperti smartphone yang mati atau rusak. Pastikan mengikuti langkah – langkahnya dengan benar. Download dan install aplikasi yang menurut anda paling tepat sesuai dengan kebutuhan.

Aplikasi backup data android tanpa root ini memang sudah terbukti banyak pengguna dan kemampuannya diakui. Segera kunjungi app store dan download sekarang juga. Sedia payung sebelum hujan, cadangkan data sebelum hal yang tidak bisa diprediksi justru merugikan. Selamat mencoba!

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password