Aplikasi Android Terbaik untuk Menghemat Memori Internal yang Cepat Penuh

Aplikasi Android Terbaik untuk Menghemat Memori Internal yang Cepat Penuh

Styleintech.com – Apa Anda salah satu pengguna smartphone dengan memori internal yang berkapasitas kecil? Anda pastinya pernah, atau justru sering sekali merasakan ketidaknyamanan pada saat melakukan banyak aktifitas dengan smartphone. Tak hanya dalam hal menginstall aplikasi, tetapi juga menyimpan foto, video, musik, dan lain sebagainya. Untuk itu pada artikel kali ini kami akan merekomendasikan kepada Anda beberapa aplikasi Android terbaik untuk menghemat memori internal yang cepat penuh. Mari simak ulasannya.

Aplikasi Android Terbaik untuk Menghemat Memori Internal yang Cepat Penuh

SD Maid

SD Maid

Ada banyak sampah yang penuhi memori internal buat Anda tak bisa install aplikasi atau pun menyimpan berkas lainnya? Aplikasi ini nanti akan membantu deteksi semua sampah yang penuhi perangkat dan membersihkannya secara cepat. Berbagai macam file yang terduplikat dengan sendirinya akan terhapus, sehingga memori internal tidak akan cepat penuh.

Cloud Storage Box

Cloud Storage Box

Box sendiri tawarkan ruang penyimpanan hingga 10GB bagi pengguna Android yang memiliki memori internal kecil. Di aplikasi ini Anda bisa simpan banyak file, termasuk halnya dokumen penting, foto, video, musik, dan hasil download internet. Dengan menggunakan aplikasi tersebut Anda bisa hemat memori internal agar bisa install lebih banyak aplikasi.

Cloud Storage Mega

Cloud Storage Mega

Lalu untuk aplikasi berikut ini sediakan ruang penyimpanan yang lebih lapang lagi, yakni 50GB secara gratis bagi pengguna Android dengan kapasitas memori internal kecil. Pada aplikasi tersebut pengguna bisa simpan file seperti video, foto, atau dokumen lainnya, sehingga memori internal pada smartphonenya bisa lebih lega.

Gallery Doctor

Gallery Doctor

Salah satu penyebab kenapa memori internal cepat penuh adalah karena ada file seperti foto atau video yang terduplikat secara otomatis, maupun berkas – berkas tak penting yang penuhi memori. Oleh sebab itu Anda butuh Gallery Doctor. Aplikasi tersebut nanti akan bantu deteksi kapasitas memori internal dan kalkulasi foto maupun video yang tak penting yang mungkin terduplikat atau pun memakan terlalu banyak ruang.

Nah, itu tadi beberapa aplikasi terbaik untuk menghemat memori internal yang cepat penuh bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

 

Dapatkan berbagai tips dan berita menarik dan terbaru seputar teknologi dengan cara mengisi form dibawah ini!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password