Ini Dia Alasan Kenapa Anda Tak Perlu Pakai Windows Lagi

Ini Dia Alasan Kenapa Anda Tak Perlu Pakai Windows Lagi

Styleintech.com – Windows memang sudah lama jadi salah satu sistem operasi yang bisa dibilang paling umum digunakan. Pada saat mempelajari mengenai sistem operasi di bangku sekolah dasar hingga menengah, sepertinya Windows jadi topik yang paling banyak dibicarakan. Bahkan pada saat membeli laptop baru, tidak jarang pula Anda menjumpai Windows ditanamkan di dalamnya. Ya, Windows memang ada dimana – mana, tetapi tak berarti Windows yang terbaik. Di bawah ini adalah beberapa alasan kenapa Anda tak perlu pakai Windows. Mari simak ulasan selengkapnya.

Ini Dia Alasan Kenapa Anda Tak Perlu Pakai Windows Lagi

Ini Dia Alasan Kenapa Anda Tak Perlu Pakai Windows Lagi

Update tak ada habisnya

Pengguna Windows mungkin saja sudah sangat familiar sekali dengan pembaharuan yang terus ditawarkan. Windows selalu tawarkan untuk mendownload dan memasang update dengan diikuti proses reboot. Hal tersebut pasti sangat mengganggu kegiatan, apalagi dengan kenyataan bahwasannya update yang dilakukan tidak memperlihatkan adanya perubahan secara signifikan.

Cortana yang lebih mirip dengan aplikasi mata – mata

Smart assistant pada dasarnya dibuat khusus untuk memudahkan aktifitas. Tetapi, Cortana sepertinya sudah bertindak terlalu jauh. Apalagi dengan gangguan yang berupa setup notifications yang terus muncul. Yang jadi pertanyaan di sini adalah kenapa Cortana harus jadi pusat dari segala sesuatu yang ada dalam Windows 10? Dengan memberi peran penting dalam kesemua pencarian yang dilakukan penggunanya, lantas apa yang akan dilakukan oleh Cortana sendiri dengan semua informasi yang dikumpulkan?

Microsoft mempunyai akses mudah untuk dapatkan informasi pengguna

Menjadi penguasa pasar, ternyata Microsoft tidak sia – siakan kesempatannya. Microsoft melalui Windows kumpulkan informasi banyak dari penggunanya, yang pasti amat sangat berharga bagi mereka. Windows 10 adalah OS paling banyak memanen informasi para penggunanya. Microsoft juga mempunyai banyak cara untuk mendapatkan data mengenai pengguna.

Windows sifatnya closed source

Bisa dibilang kelebihan yang paling signifikan dari Linux yang kalahkan Windows dan juga MacOS adalah kenyataan bahwasannya Linux sifatnya open source. Dari segi keamanannya, Anda bisa selami OS yang open source untuk dapat memastikan tak ada spyware dan malware yang ada dalam PC atau laptop Anda. Tapi, Windows tak memberikan Anda akses untuk ini.

Nah, itulah beberapa alasan kenapa Anda tak perlu pakai Windows lagi yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password