Ini Alasan Penghuni Rumah Cerdas Wajib Memasang USB Charger Socket

Ini Alasan Penghuni Rumah Cerdas Wajib Memasang USB Charger Socket - Ohayo.co.id

Styleintech.com – Senang rasanya punya rumah “cerdas” dengan banyak stop kontak yang memberi keleluasaan bagi penghuninya untuk menghidupkan berbagai macam perangkat, mulai dari yang kecil-kecil seperti lampu tidur sampai yang agak besar seperti printer.

Tapi rumah cerdas seharusnya tidak cuma mampu menyediakan stop kontak biasa, tapi juga stop kontak dengan port USB yang mampu mencukupi kebutuhan isi ulang daya untuk setiap perangkat elektronik yang kita punya. Jadi ketika kamu ingin mengisi ulang baterai smartphone yang hampir mati, yang kamu butuhkan cuma kabel USB.

Sudah banyak rumah zaman now yang memasang stop kontak dengan port USB. Benda itu biasanya ditanamkan di dinding sebelah ranjang kamar tidur. Sekilas pandang, stop kontak macam itu lebih enak dilihat dibanding stop kontak biasa; dan pastinya bikin ruangan jadi lebih indah.

Tapi selain alasan enak dilihat, adakah alasan lain kenapa kita patut mempertimbangkan pemasangan stop kontak dengan port USB?

1. Lebih praktis, efisien dan tidak ribet

Ini Alasan Penghuni Rumah Cerdas Wajib Memasang USB Charger Socket
USB Socket Schneider Electric membantu mengisi daya perangkat kesayangan. (Foto: Style in Tech)

Produk stop kontak dengan port USB biasanya disebut USB Charger Socket. Disebut begitu karena tiap kali kamu menanamkan stop kontak jenis itu, sejumlah port USB tersedia dan siap dipakai. Kamu bisa membayangkannya seperti outlet makanan siap saji untuk berbagai perangkat gadget yang kamu miliki.

Jadi sederhananya, USB Charger Socket lebih praktis dibanding stop kontak biasa. Cukup memakai seutas kabel USB, kamu tidak direpotkan dengan tambahan kecil seperti power adapter charger lagi.

Kebanyakan produk USB Charger Socket bisa dipakai mengisi daya listrik dua hingga tiga perangkat, tergantung berapa banyak port yang tersedia. Saran kami, pilih stop kontak dengan kapasitas penambah daya charging sebesar 2.1 Ampere.

Kapasitas sebesar itu biasanya membantu pemilik gadget mengecas baterai dalam waktu yang lebih singkat dibanding bila kamu mengecas dengan charger dan stop kontak biasa. Dengan waktu isi ulang yang lebih singkat, maka kinerja pengisian daya baterai perangkat jadi lebih efisien.

Tapi kalau kamu menemukan stop kontak dengan ampere yang lebih besar dari 2.1A, nggak ada salahnya juga memilih produk tersebut. Semakin besar angka ampere, semakin cepat sebuah stop kontak mengisi daya.

Baca juga : Cari CCTV yang Cocok Diletakkan Dalam Rumah? Pilih CCTV dari Cleverdog Ini Aja!

2. Perlindungan over voltage

Ini Alasan Penghuni Rumah Cerdas Wajib Memasang USB Charger Socket
USB Socket 2.1A yang praktis dan mudah dipasang. (Foto: Style in Tech)

Perlindungan terhadap over voltage merupakan fitur yang selalu ada di produk USB Charger Socket. Prinsip fitur ini sederhana: ia akan memutus suplai daya listrik ketika angka voltase sangat tinggi.

Fitur satu ini sangat bermanfaat, terutama untuk melindungi pemakai gadget dari bahaya tersengat listrik. Jadi anggap saja fitur ini sebagai tameng yang melindungimu setiap saat.

Baca juga : Internel Cepat dan Stabil! Inilah 5 Pilihan Merek Router Wifi Rumah Terbaik

3. Melindungi perangkat dari panas berlebih

Ini Alasan Penghuni Rumah Cerdas Wajib Memasang USB Charger Socket
Pasokan listrik aman dengan USB Socket Schneider Electric. (Foto: Style in Tech)

Panas berlebih dari suatu perangkat biasanya diakibatkan beberapa macam kondisi , misalnya karena kabel penghubung yang kualitasnya jelek atau karena power adapter mengalami kerusakan. Kalau perangkat terlalu panas, akibatnya rawan resiko meledak, dan akhirnya malah memicu kebakaran.

Untungnya kebanyakan USB Charger Socket menyediakan solusi untuk mencegah panas berlebih yang memicu kebakaran, lewat fitur overheat protection. Fitur ini akan langsung mematikan proses isi ulang daya listrik ketika panas berlebih terdeteksi. Dengan begitu hidup kita akan lebih aman dari resiko kebakaran.

Kalau kamu berniat memasang beberapa USB Charger Socket di rumah, sebaiknya pilih merek yang memberikan fitur overheat protection.

Jadi selain praktis, USB Charger Socket terbukti sebagai jenis stop kontak yang penggunaannya lebih aman dibanding stop kontak biasa, apalagi untuk urusan pengisian daya perangkat gadget.

Untuk urusan keamanan, efisiensi, dan kenyamanan penggunaan, USB Charger Socket persembahan Schneider Electric menjanjikan semua itu. Item satu ini dipersembahkan khusus untuk penghuni rumah yang membutuhkan solusi pengelolaan sumber daya listrik yang mudah dipasang dimanapun, sekaligus meminimalisir resiko kerusakan perangkat elektronik akibat panas maupun tegangan berlebih.

Yuk kita ciptakan ketenangan dan kenyamanan ketika menggunakan peralatan elektronik. Dan itu bisa kita lakukan dengan USB Charger Socket Schneider Electric.

 

Featured Image : Bila sebuah USB Socket terpasang di desk kerjamu. (Foto: Style in Tech)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password