AC Climate Control, Atur Otomatis Kebutuhan AC Mobil Anda

Styleintech.com – Penggunaan AC digital atau bisa disebut AC Climate Control makin banyak ditemui pada berbagai brand mobil yang dijual di Indonesia dan bahkan sudah dilengkapi dengan berbagai fitur dan inovasi terbaru. Tiap produsen mobil berlomba-lomba memberikan inovasi terhadap sektor AC mobil yang dibuat dengan menambahkan fitur terbaru dan memberikan kenyamanan lebih pada teknologi AC yang diusungnya. Fitur AC Climate Control mampu menjadikan pengaturan suhu menjadi lebih baik dan presisi.

AC Climate Control, sesuaikan suhu otomatis

Mengutip Iwan Abdurrahman selaku Technical & Warranty Department Section Head PT Toyota Astra Motor (Sunter, Jakarta Utara), selain mampu mengatur suhu dengan otomatis, AC dengan fitur climate control juga mampu mengatur besarnya intensitas angin yang dihembuskan dari kisi-kisi AC.

AC Climate Control

Menariknya, AC dengan climate control mampu mengatur secara otomatis bukan hanya angin dan suhunya saja, namun juga kecepatan putaran fan, ventilation direction, compressor working regulation, heater, dan masih banyak lagi.

Jadi, saat suhu luar sangat dingin, fungsi climate control akan menjalankan pengaturan kompresor AC dengan menghentikan kompressor dan menutup saluran pada evaporator agar suhunya tidak lebih bertambah. Setelah itu, udara hangat akan dihasilkan lewat komponen heater core yang akan mengalir dan menghangatkan area kabin.

Fungsi sebaliknya pun demikian, jika udara luar panas, maka climate control akan menjalankan fungsi menutup vetilator dan melakukan fungsi pemutaran cooling fan dengan speed sesuai keutuhan.

Untuk ciri AC mobil yang memilki heater (penghangat) adalah adanya rentang suhu yang melebihi 16-28 derajat celcius, imbuh Iwan.

AC Climate Control

Kabar baiknya, fitur AC Climate Control ini menjadi fitur kenyamanan yang telah terpasang pada All New Toyota Fortuner. Jadi, berkendara dengan produk unggulan dari pabrikan Toyota ini akan semakin dimanjakan dengan kemudahan dalam pengoperasian AC, yaitu pengaturan suhu secara secara dinamis melalui mekanisme automatic controlling yang ada sehingga memungkinkan kita tidak harus selalu mengatur suhu setiap kali dibutuhkan. Dengan fitur ini, All New Toyota Fortuner pun semakin cocok menjadi partner perjalanan berpetualang maupun berwisata bersama teman-teman atau keluarga.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password