5 Android Nokia Bakal Dirilis Tahun 2017

Lima ponsel Android baru dari Nokia kabarnya akan dirilis HMD Global, perusahaan yang memiliki lisensi produksi dan merek ponsel Nokia, pada 2017 mendatang.

HMD Global rencananya akan lebih dulu memamerkan ponsel Android Nokia baru tersebut pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 yang akan diselenggarakan di Barcelona. Bagi HMD Global, ajang ini nantinya dapat menjadi titik awal kebangkitan bisnis ponsel merek Nokia. Minimal akan ada lima ponsel baru Nokia yang akan diumumkan di ajang tersebut.

Empat dari lima ponsel tersebut masih belum diketahui bentuk atau spesifikasi detailnya. Namun demikian, ponsel-ponsel tersebut diperkirakan akan memiliki ukuran layar bervariasi antara 5 hingga 5,7 inci, dengan resolusi WQHD atau FHD.

Sedangkan satu ponsel lain adalah Nokia D1C yang sejak beberapa bulan lalu bocoran fotonya telah tersebar. Menurut informasi yang beredar, ponsel ini akan dirilis dalam dua pilihan yang berbeda.

Nokia D1C yang pertama akan dibekali RAM 3 GB dan layar berukuran 5,5 inci. Seri ini kabarnya bakal dibanderol dengan harga 200 dollar AS atau sekitar Rp 2,6 juta.

Sedangkan pilihan yang kedua akan memiliki RAM 2 GB dan layar berukuran 5 inci dengan resolusi FHD. Seri dengan spesifikasi yang sedikit lebih rendah ini kabarnya bakal dibanderol harga 150 dollar AS atau sekitar Rp 2 juta.

Dengan melihat bocoran spesifikasi dari ponsel tersebut, dapat diprediksi bahwa ponsel Nokia D1C bukanlah jagoan yang akan dipakai HMD Global untuk merayu pengguna. Sehingga HMD Global diperkirakan akan masih memiliki ponsel Nokia baru lain yang lebih canggih, entah dalam salah satu produk yang diumumkan tahun 2017 nanti atau ternyata dalam produk berbeda.

 

Sumber : Kompas.com

1 Comment

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password