5 Alasan Samsung Galaxy S20 jadi Ponsel Paling Kompak yang Mesti Kamu Beli Hari ini

Penampakan Samsung S20

Styleintech.com – Tidak semua orang benar-benar tertarik memiliki ponsel layar besar yang susah disimpan di saku celana. Tetapi disaat bersamaan pula, siapa pun rasanya susah menolak sebuah ponsel pintar kelas atas, apalagi bila yang dibicarakan adalah Samsung Galaxy S20.

Kebanyakan ponsel kelas atas jaman sekarang tidak pernah benar-benar bisa muat di dalam kantong celana, meski menawarkan kecanggihan teknologi layar yang seolah-olah tanpa batas (baca: bezeless).

Pengecualian untuk Samsung Galaxy S20

Memang varian satu ini bukanlah sebuah smartphone kelas atas yang hadir dengan layar besar 6.7-inch seperti saudaranya S20 Plus.

Ia juga tidak dibuat dengan layar super besar 6.9-inch seperti saudara tuanya satu lagi: S20 Ultra. 

Meski begitu, Samsung S20 tetaplah sebuah ponsel pintar kelas atas. Dan dia jadi benda yang menyenangkan. 

Nah, ini dia 5 alasan Samsung S20 jadi sebuah perangkat komunikasi kelas atas yang menyenangkan dan mesti kamu beli hari ini.

1. Galaxy S20 adalah ponsel pintar yang ramping dan kompak

Hari ini kita semua menyaksikan pemandangan dimana kebanyakan ponsel diproduksi dengan layar yang jauh lebih besar dibanding generasi sebelumnya. 

Makin besar sebuah layar ponsel, makin sulit ia digenggam. Apalagi dimasukkan ke kantong celana. 

Untungnya, spesifikasi Samsung Galaxy S20 menyebut dimensi layar sebesar 6.2-inch yang mudah dioperasikan dengan satu tangan. 

Jadi kamu nggak bakal menemukan kesulitan ketika, misalnya, satu tangan mengetik pesan Whatsapp. Sementara tangan yang lain memegang es krim favorit. 

Artinya kamu masih bisa menggenggam Samsung S20 dengan baik, walau hanya dengan memakai satu telapak tangan dan satu jempolmu mengetuk area layar ponsel.

2. Kamera yang super duper oke, dengan kemampuan zoom Samsung S20 yang juga ciamik

Bicara Samsung, apalagi ponsel kelas atasnya, mau nggak mau kita juga bicara tentang spesifikasi kamera Samsung Galaxy S20 yang pokoknya cling banget. 

Memang untuk versi S20, Samsung “hanya” membenamkan tiga sensor kamera di bagian belakang ponsel. Beda dengan, misalnya, S20 Plus yang membenamkan empat sensor kamera. 

Tiga sensor itu termasuk kamera utama 12MP wide-angle, kamera kedua 12MP ultra-wide, dan kamera telephoto 64MP. 

Kenapa kami menyebut spesifikasi semacam itu cling banget?

Yah, nggak lain karena Samsung menyematkan fitur 3x lossless zoom dan 30x digital zoom di ketiga sensornya itu.

Singkat cerita, fitur-fitur dengan embel-embel ‘zoom’ menjadikan hasil foto yang menggunakan Samsung Galaxy S20 terlihat jauh lebih baik dan mendekati kondisi asli dari objek yang diprotret. 

Kamu bisa menilai hasil gambar Samsung S20 lewat tiga foto di bawah ini:

Hasil foto Samsung S20
Hasil foto Samsung S20 menggunakan mode otomatis. (Kredit foto: Future/TechRadar)

 

Hasil foto Samsung S20 menggunakan fitur 3x zoom. (Kredit: Future/Tech Radar)
Hasil foto Samsung S20 menggunakan fitur 3x zoom. (Kredit: Future/Tech Radar)

 

hasil foto samsung s10 10x zoom
Hasil foto Samsung S20 10x zoom. (Kredit: Future/Tech Radar)

3. Keluarga S20 yang paling terjangkau harganya

Dibanding kakak-kakaknya yang jauh lebih bongsor dari segi bodi, seperti Samsung Galaxy S20 Plus dan S20 Ultra, S20 memang terasa lebih terjangkau dari segi budget

Beli Samsung Galaxy S20 dengan harga Rp12,999,000. Di harga tersebut, kamu bakal mendapatkan ponsel tersebut lengkap dengan penyimpanan internal sebesar 128GB. 

Hei, itu bukan tawaran yang buruk!

4. Layar 120Hz yang lembut untuk kesehatan penglihatan

Pada dasarnya layar 120Hz mengacu pada tingkat refresh layar. Semakin besar angkanya, semakin lembut ia ketika dipakai dalam kondisi tertentu. 

Katakanlah kamu memakai Samsung Galaxy S20 untuk membaca konten di sebuah situs berita.

Nah, ketika kamu menggulirkan layar (entah ke atas atau ke bawah) menggunakan jempol, kamu akan merasakan pengalaman menggulir yang lembut dan tanpa jeda. 

Sensor sentuh 240Hz yang ditanamkan Samsung ke dalam bodi S20 juga bertanggung jawab memberikan pengalaman menikmati animasi gambar yang lebih jernih serta grafis yang jauh lebih realistis.

Dan yang lebih penting, matamu takkan cepat lelah dengan layar 120Hz ala Samsung Galaxy S20.

Baca Juga:

5. Samsung menawarkan program trade-in

Sudah premium, kompak pula. Samsung menawarkan sebuah perangkat yang sulit ditolak siapapun yang mencari sebuah ponsel dengan spek kekinian, penuh gaya, dan mudah dibawa kemana-mana. 

Tetapi menarik juga untuk mengikuti program tukar tambah ala Samsung, yang menawarkan diskon hingga Rp8 juta untuk pembelian Samsung Galaxy S20. 

Yang kamu butuhkan hanya ponsel Samsung lawas kamu. Pastikan ia dalam keadaan baik, dan cari tahu lebih dalam lagi tentang Samsung Galaxy S20 dan program tukar tambahnya di situs resmi Samsung Indonesia.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password