3 Virus Paling Berbahaya di Smartphone Android, Kamu Wajib Tahu Ini!

Virus Paling Berbahaya di Smartphone Android

Styleintech.com – Virus PC atau komputer memang jadi salah satu hal yang paling menakutkan di era Internet of Things. Dengan semakin banyak aspek kehidupan yang beralih ke metode komputerisasi dan juga terhubung melalui internet, sehingga serangan virus pun jadi perhatian khusus yang wajib diwaspadai.

Tetapi juga perlu untuk Anda tahu bahwa, ternyata virus pada smartphone Android pun tidak kalah berbahayanya dengan virus pada PC atau komputer. Ada virus yang bisa mencuri data – data atau pun foto Anda dan ada virus yang buat smartphone terus – terusan restart. Bahkan hingga menjadikan smartphone Android Anda tidak bisa digunakan lagi.

3 Virus Paling Berbahaya di Smartphone Android, Kamu Wajib Tahu Ini!

Virus Paling Berbahaya di Smartphone Android

Engriks

Jika smartphone Android Anda sudah pernah tampilan peringatan seperti “Unfortunately Measure atau Engriks Has Stopped” itu artinya smartphone Anda terinfeksi virus Engriks. Jika virus tersebut ada di smartphone Anda, maka smartphone Android Anda akan terus tampilkan peringatan aneh. Yaitu seperti Monkey Tes Has Stopped dan lain- lain. Virus tersebut dirancang khusus untuk menginveksi melalui situs negatif. Makanya dari sekarang kurang – kurangi deh buka situs negatif di smartphone Android Anda.

Baca juga : 3 Virus Komputer Paling Berbahaya yang Sering Menyerang Pengguna

Cyber Police

Tak hanya Engriks, Cyber Police ini juga menginfeksi melalui situs negatif atau dewasa. Apabila smartphone Anda terinfeksi oleh virus tersebut, maka smartphone Anda tidak akan bisa digunakan sebab terkunci pop up secara terus menerus di layar smartphone. Tak hanya mengganggu, pop up tersebut bahkan juga berisikan ancaman. Yang mana apabila Anda tidak mentransfer sejumlah uang ke dalam bentuk iTunes Gifts, maka semua data yang ada terancam hilang dan juga disebarluaskan.

Shedun, Shuanet, dan ShiftyBug

Ini adalah virus yang paling berbahaya bagi smartphone Android, jika dibandingkan dengan virus di atas. Bagaimana tidak, ketiga malware tersebut akan sebabkan smartphone Anda tak bisa digunakan lagi. Jadi, sekali terkena virus tersebut, maka Anda harus membeli smartphone baru lagi.

Demikian informasi tentang 3 virus paling berbahaya di smartphone Android yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password