3 Virus Komputer Paling Berbahaya yang Sering Menyerang Pengguna

Virus Komputer Paling Berbahaya

Styleintech.com – Tak jauh berbeda dengan virus yang biasanya mengidap manusia, virus PC/komputer ini juga bisa mengidap mesin dengan berbagai macam cara. Virus tersebut pastinya akan menjadikan sistem komputer Anda tidak bisa bekerja dengan baik sebagaimana mestinya. Bahkan ada beberapa virus yang bisa mengenkripsi data – data Anda, mencuri data, atau pun menyebarkan virusnya ke PC/komputer lain lewat sebuah jaringan lan. Nah, berikut ini akan kami jelaskan 3 virus komputer paling berbahaya yang sering menyerang pengguna.

3 Virus Komputer Paling Berbahaya yang Sering Menyerang Pengguna

Virus Komputer Paling Berbahaya

Boot Sector Virus

Ini adalah virus komputer pertama yang paling berbahaya dan sering menyerang pengguna. Tipe virus tersebut nantinya akan langsung menyerang ke bagian master boot record. Jenis virus ini akan mengenkripsi BIOS Anda dan bisa sebabkan PC/komputer Anda tidak bisa masuk ke sistem operasi. Mereka pastinya akan sangat sulit untuk dihilangkan, kecuali apabila PC/komputer Anda diformat.

Selain hal tersebut, virus ini akan menyebar lewat media penyimpanan data eksternal, seperti halnya USB Flash Drie, disket, dan hardisk. Infeksi virus tersebut akan menurut akibat arsitektur BIOS sekaarang ini sudah lebih baik.

Baca juga : Rekomendasi Aplikasi Antivirus Komputer Terbaik 2017

Direct Action Virus

Ini adalah jenis virus yang biasanya berkembang pada saat pengguna secara tak sengaja unduh atau download file mencurigakan yang berekstensi EXE atau pun COM. Pada sat mengeksekusi file tersebut, maka secara otomatis virus langsung berkembang dan cari file lainnya yang tersimpan dlam directory Anda. Untungnya, jenis virus tersebut tidak menghapus atau pun menyembunyikan data Anda. Selaain hal tersebut, virus ini juga mudah dihilangkan dengan anti virus biasa.

Resident Virus

Ini adalah jenis virus yang biasanya akan menginfeksi file. Virus tersebut menginstall secara otomatis di PC/komputer Anda. Hal ini memungkinkan Resident Virus untuk tetap bekerja walaupun induknya sudah diberantas. Cara menghilangkan virus dengan jenis ini dibutuhkan tool – tool unik, seperti sistem operasi yang di patch.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang 3 virus komputer paling berbahaya yang sering menyerang pengguna. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password