Video 360 dari Youtube Kini Bisa Ditonton dengan PlayStation VR

Youtube kini telah memberi dukungan untuk PlayStation VR pada versi baru yaitu versi 1.09. Dengan demikian, pengguna headset VR (virtual reality) keluaran Sony tersebut sudah bisa menikmati berbagai video 360 derajat dari Youtube.

Sebelumnya, meskipun PlayStation VR adalah headset VR untuk game, PlayStation (PSN) Store juga menyediakan konten video 360 derajat yang cukup banyak. Akan tetapi, perangkat ini belum mendapat akses ke Youtube yang merupakan penyedia konten video 360 derajat terbesar saat ini.

Namun menurut UploadVR, versi terbaru tersebut belum dirilis secara global dan belum semua orang dapat menggunakannya. Dukungan video 360 dari Youtube untuk perangkat VR ini diluncurkan secara diam-diam. Keberadaan pembaruan tersebut kemudian diketahui oleh netizen. Informasi mengenai pembaruan tersebut lalu diunggah dan disebarkan ke berbagai media sosial, seperti Twitter, Facebook, Reddit, dan lainnya.

Perlu diingat, perilisan update ini sepertinya dilakukan secara bertahap oleh Youtube. Beberapa pengguna PlayStation VR mengaku sudah bisa menonton video VR di Youtube melalui perangkatnya, tetapi beberapa lagi belum bisa.

Dengan adanya dukungan dari Youtube ini, kini pengguna perngakat ini dapat menonton video 360 yang ada di Youtube dengan cara memilih menjalankan versi normal atau versi PlayStation VR saat menggunakan headset VR.

Sebelum adanya pembaruan ini, perangkat ini fokus pada aplikasi video VR hasil unduhan dari PSN Store yang memiliki koleksi video 360 sendiri. Jadi, pengguna video 360 yang dapat ditonton hanya dari hasil unduhan tersebut. Sehingga, tentu saja update ini sangat ditunggu-tunggu oleh pengguna PlayStation VR.

 

Sumber : kompas.com

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password