Pilih Garansi Distributor atau Resmi? Ini Untung Ruginya Smartphone Distributor

Garansi Distributor

Styleintech.com – Spesifikasi tinggi dan harga murah, dua hal tersebut kerap menjadi pertimbangan saat hendak membeli smartphone. Karena alasan ini jugalah, smartphone asal negeri tirai bambu begitu populer di tanah air. Smartphone ini juga mudah dijumpai di Akulaku Indonesia. Setidaknya ada 2 jalur masuk smartphone asal Cina ke Indonesia. Jalur resmi dan non resmi. Keduanya memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Namun dari sisi harga, smartphone berlabel garansi distributor memang jauh lebih menggoda. Mendapatkannya kini juga tidak sulit. Akan tetapi sebelum tergiur dengan banderol harganya yang murah, pahami plus minusnya.

Kelebihan Smartphone Garansi Distributor

Garansi Distributor

Smartphone garansi distributor sejatinya merupakan smartphone yang diimpor tanpa melalui penunjukan resmi oleh pihak produsen smartphone. Biasanya, smartphone yang diimpor oleh distributor-distributor ini memiliki banderol harga yang lebih murah dibandingkan dengan smartphone resminya. Bahkan smartphone ini biasanya sudah masuk sebelum versi resminya diluncurkan di Indonesia.

Selain faktor harga, kelebihan lain dari smartphone garansi distributor ini terletak pada kemampuannya dalam menghadirkan seri smartphone yang memang sengaja tidak masuk ke Indonesia secara resmi. Hal ini terjadi pada beberapa seri smartphone Xiaomi. Sebagai informasi, hanya Xiaomi kelas menengah ke bawah saja yang diluncurkan secara resmi ke Indonesia. Sedangkan untuk smartphone kelas menengah atas, tak ada satupun yang masuk melalui jalur resmi.

Kekurangan Smartphone Garansi Distributor

Garansi Distributor

Meski menawarkan segudang keuntungan, smartphone garansi distributor memiliki beberapa kekurangan yang cukup vital. Salah satunya terletak pada after sales service atau layanan garansinya. Saat ini pelayanan servis smartphone ini baru tersedia di kota-kota besar saja, khususnya di Jakarta. Prosedur klaim yang rumit dan proses servis yang lama juga menjadi kekurangan lain dari smartphone garansi distributor ini. Dari sisi software, smartphone garansi distributor biasanya juga menggunakan ROM abal-abal yang banyak iklan hingga malware.

Jika kamu sangat concern dengan harga, sebenarnya masih ada cara lain. Misalnya saja dengan menggunakan Akulaku Indonesia. Tidak perlu bayar tunai. Kamu bisa membeli smartphone yang kamu inginkan dengan cara mencicil.  Pengajuannya juga mudah. Namun sebelum itu, yuk join dengan Akulaku Indonesia.

 

Ingin mendapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password