Ubah Speaker Biasa Jadi Speaker Wireless, Emang Bisa?

Ubah Speaker Biasa Jadi Speaker Wireless

Styleintech.com – Bagi para pecinta musik pastinya akan sangat setuju sekali bahwa mendengarkan musik dengan suara yang keras adalah salah satu hal yang paling menyenangkan dan bisa juga dibilang hal ini jauh lebih nikmat apalagi jika musiknya memiliki nada serta tempo yang upbeat. Nah, untuk bisa mendapatkan semua itu, umumnya para pecinta musik ini akan menggunakan speaker eksternal agar mereka bisa mendengarkan musik dengan suara lebih keras.

Namun untuk lebih praktisnya lagi, Anda bisa kok ubah speaker biasa jadi speaker wireless, agar kegiatan mendengarkan musik jadi makin seru, asyik, dan nikmat. Mau tahu bagaimana caranya? Simak yuk ulasannya dibawah ini.

Baca juga : 5 Smartphone Android Terbaik dengan Kualitas Speaker Mumpuni

Ubah Speaker Biasa Jadi Speaker Wireless, Emang Bisa?

Yang Anda butuhkan disini untuk ubah speaker biasa jadi wireless adalah dua perangkat smartphone Android, speaker bekas dengan input 3.5 mm, kabel 3.5 mm, jaringan WiFi dan aplikasi SoundSeeder. Salah satu alasan kenapa Anda harus gunakan dua perangkat smartphone sekaligus dan tetap gunakan kabel 3.5 mm adalah karena nanti salah satu smartphone akan berperan jadi pemutar musik dan yang satunya lagi jadi speaker yang juga akan dihubungkan dengan speaker bekasnya menggunakan kabel 3.5 mm.

  • Untuk cara mengubah speaker biasa jadi wireless sendiri yang pertama adalah dengan menyambungkan 2 perangkat Android pada satu jaringan WiFi yang sama, atau Anda juga bisa gunakan fitur WiFi.
  • Download dan install aplikasi yang bernama SoundSeeder pada kedua smartphone Anda. Lalu berikan nama player untuk smartphone yang nantinya akan digunakan memutar musik dan berikan nama speaker untuk smartphone yang dihubungkan ke speaker lama Anda.

Ubah Speaker Biasa Jadi Speaker Wireless

  • Atur juga smartphone speaker untuk masuk pada Speaker Mode, setelah itu smartphone Anda akan otomatis mencari device yang memiliki peranan sebagai player.
  • Silahkan putar lagunya dan secara otomatis smartphone yang terhubung ke speaker akan memutar lagu yang sama dalam waktu bersamaan.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan kepada Anda tentang ubah speaker biasa jadi speaker wireless. Semoga informasi diatas bermanfaat.

 

Dapatkan berbagai tips dan berita menarik dan terbaru seputar teknologi dengan cara mengisi form dibawah ini!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password