Trik Jitu Tetap Eksis di Medsos Sekaligus Hemat Kuota

Trik Jitu Tetap Eksis di Medsos Sekaligus Hemat Kuota

Styleintech.com – Faktor yang seringkali disalahkan atas konsumsi data smartphone adalah media sosial atau medsos. Hal yang demikian tersebut memang masuk di akal sebab aplikasi semacam Facebook, Twitter, dan Instagram tetap memuat konten pada saat kondisi tidak aktif. Kondisi ini tidak jarang menjadikan para pengguna smartphone enggan mengakses medsos lewat jaringan seluler sendiri dan lebih pilih WiFi dan tetap eksis di medsos sekaligus hemat kuota. Padahal jaringan WiFi ini tidak selalu didapat dengan mudah.

Untungnya, sejumlah perusahaan mengerti betul masalah tersebut dan menghadirkan solusi untuk hemat data. Beberapa perusahaan mengatasinya dengan cara meluncurkan aplikasi secara terpisah, sementara itu lainnya tawarkan opsi pengaturan tertentu. Penasaran seperti apa sih solusi yang ditawarkan medsos untuk menjadikan pengguna lebih hemat data? Simak informasi berikut ini tentang trik jitu tetap eksis di medsos sekaligus hemat kuota.

Trik Jitu Tetap Eksis di Medsos Sekaligus Hemat Kuota

Tetap Eksis di Medsos Sekaligus Hemat Kuota

Facebook Lite

Tidak hanya tawarkan aplikasi dengan akses data lebih sedikit, ternyata aplikasi satu ini juga bisa hemat memori perangkat daripada saudara tuanya, aplikasi Facebook standar. Hal yang demikian dimungkinkan sebab penggunaan data oleh aplikasi tersebut jauh lebih sedikit. Salah satunya disebabkan oleh pemutaran video yang tidak berjalan jika Anda tidak menyalakannya.

Twitter Lite

Layanan tersebut sebetulnya baru diperkenalkan Twitter sejak bulan yang lalu, kehadiran layanan satu ini diklaim jauh lebih hemat data dan bisa memuat informasi lebih cepat saat koneksi melambat. Twitter Lite sebetulnya menggunakan teknologi Progressive Web App, yang bisa hemat data hingga 70% dan 30% lebih cepat memuat konten.

Instagram

Layanan miliknya Facebook satu ini memang tidak dimungkiri sudah jadi salah satu aplikasi andalan untuk berbagi gambar atau foto. Tetapi harus Anda tahu bahwa aplikasi tersebut juga bisa menghabiskan internet yang lebih besar. Sebab Instagram akan terus memuat foto atau gambar baru di timeline secara berkala. Proses tersebut tetap berjalan termasuk ketika aplikasi tidak digunakan. Tetapi Anda juga tidak perlu khawatir, sebetulnya ada solusi untuk hal ini. Anda cukup ubah pengaturan dengan cara membuka Profile dan pilih Options kemudian Cellular Data Use, lalu aktifkan Use Less Data.

Demikian tadi informasi tentang trik jitu tetap eksis di medsos sekaligus hemat kuota. Semoga saja bisa bermanfaat.

Baca Juga : Tips Streaming Youtube Tanpa Buffering di PC/Komputer

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password