Tren Fitur Smartphone yang Akan Semakin Banyak Dijumpai di Tahun 2018

Tren Fitur Smartphone

Styleintech.com – Banyak teknologi dan tren fitur smartphone baru bermunculan di tahun 2017 lalu. Beberapa di antaranya bahkan sudah diadopsi. Sebut saja fitur layar bezelless yang banyak dijumpai pada smartphone flagship. Namun fitur ini tampaknya tidak hanya bisa ditemukan di smartphone kelas atas saja. Smartphone kelas menengah juga banyak yang sudah mengadopsinya. Sebut saja Vivo, Oppo dan Xiaomi. Vendor-vendor tersebut sudah mulai mengadopsi layar bezelless di smartphone kelas menengahnya. Jika menginginkannya, Anda bisa menemukannya di Akulaku. Masih ada teknologi dan tren fitur smartphone lain yang tampaknya akan banyak dijumpai di tahun 2018 ini. Berikut beberapa di antaranya.

1. Dual Kamera

Tren Fitur Smartphone

Sebenarnya fitur dual kamera tidak sepenuhnya baru. Beberapa vendor sudah menelurkannya bahkan sejak beberapa tahun yang lalu. Akan tetapi pada waktu itu hanya sedikit smartphone yang mengadopsi fitur tersebut. Dan kini, semakin banyak vendor yang berani menyajikannya pada smartphone besutannya. Anda juga bisa menemukan beberapa di antaranya di Akulaku.

Baca juga : 3 Trend Smartphone yang Bakal Booming Tahun 2018

2. Pemindai Wajah

Tren Fitur Smartphone

Pemindai sidik jari tampaknya dirasa masih belum cukup bagi beberapa vendor smartphone. Untuk itu, banyak di antara mereka yang juga menawarkan fitur pemindai wajah atau bahkan pemindai retina. Bahkan iPhone X sudah sepenuhnya beralih dari pemindai sidik jari ke pemindai wajah. Ke depannya, diperkirakan akan semakin banyak smartphone yang juga dilengkapi dengan pemindai wajah seperti ini.

3. Kecerdasan Buatan

Tren Fitur Smartphone

Tren Artificial Intelligent atau kecerdasan buatan tampaknya juga akan terus meningkat di tahun 2018 ini. Menariknya lagi, kecerdasan AI ini terus tumbuh. Semakin cepat, semakin akurat dan bahasa yang didukung juga semakin banyak. Semua itu juga tidak lepas dari big data yang selama ini dikumpulkan oleh pengembang seperti Google.

Jika ingin membeli smartphone baru yang up to date, Anda bisa mempertimbangkan hal-hal di atas. Setidaknya, perangkat yang hendak dibeli sudah mendukung beberapa fitur baru, khususnya kecerdasan buatan. Namun memilih smartphone hendaknya disesuaikan dengan kebutuhan. Akan sangat disayangkan jika membeli smartphone canggih namun sebagian fitur yang ada justru jarang terpakai. Ingin beli smartphone baru? Kredit saja di Akulaku.

 

Ingin mendapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password