Tips Streaming Youtube Tanpa Buffering di PC/Komputer

Tips Streaming Youtube Tanpa Buffering

Styleintech.com – Semakin populernya Youtube memang mulai merembet hingga ke Indonesia. Yang demikian ini dibuktikan dari semakin banyaknya Youtuber yang mulai bermunculan dengan segudang ide yang semakin kreatif. Akan tetapi ada juga beberapa hal yang bisa dibilang paling menyebalkan di Youtube, salah satunya adalah waktu buffering. Adakah cara atau tips streaming Youtube tanpa buffering di PC/komputer? Buffering merupakan proses mendownload data sementara di storage lokal yang nanti akan secara otomatis dihapus pada saat video atau pun konten selesai diputarkan maupun saat ditutup.

Tips Streaming Youtube Tanpa Buffering di PC/Komputer

Gunakan ekstensi

ekstensi SmartVideo

Langkah pertama silakan Anda download esktensi SmartVideo untuk Google Chrome dan juga Mozilla Firefox. Ekstensi ini nantinya akan memberi Anda akses pintar ketika Anda masuk dalam sebuah video di Youtube dan memberi control ketika Anda alami masalah buffering. Jadi, Anda akan tetap bisa menonton video dengan lancar berdasar kecepatan internet Anda.

 

Gunakan player HTML5

Gunakan player HTML5

Ini adalah alternatif dari flash player. Tak sama seperti flash player yang boros akan memori dan daya, HTML5 ini menggunakan sedikit saja memori dan menyediakan dukungan media yang lain, seperti tablet dan juga ponsel.

 

Gunakan Google DNS

Gunakan Google DNS

Dan selanjutnya adalah Google DNS, yang kadang kecepatan internetnya yang lambat tak selalu kesalahan dari provider internet Anda. Mungkin saja ini adalah adanya masalah di pengaturan DNS di PC/komputer Anda. Nah, di sini kami berikan solusi dengan cara menggunakan layanan DSN alternatif.

 

Menyesuaikan resolusi layar

Menyesuaikan resolusi layar

Terakhir adalah dengan memiliki kualitas video di Youtube. Proses buffering ini memang bergantung pada sumber videonya. Youtube sendiri memiliki pilihan yang cukup lengkap sekali di dalam menentukan kualitas video, mulai dari 144p sampai dengan 8k. Untuk kecepatan di Indonesia, jika ingin lancar maka Anda bisa pilih 480p dengan koneksi 1Mbps. Sementara itu untuk 720p, minimal membutuhkan koneksi internet 3Mbps untuk bisa melakukan streaming yang lebih lancar lagi.

Demikian tadi kilas informasi yang bisa kami bagikan tentang tips streaming Youtube tanpa buffering di PC/komputer. Semoga saja bisa bermanfaat.

Baca Juga : Hentikan Download Otomatis Android Dengan Trik Ini

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password