Tips Penting Sebelum Beli HP Xiaomi

Tips Penting Sebelum Beli HP Xiaomi

Styleintech.com – Xiaomi merupakan perusahaan yang terbilang baru tetapi mampu bersaing di jaman sekarang. Xiaomi didirikan di tahun 2010 dan dengan cepatnya menjadi salah satu perusahaan terkemuka. Melihat kesuksesan dari perusaan tersebut, terutama smartphone – smartphone atau HP perusak pasar seperti Xiaomi Redmi Note 3 dan Xiaomi Redmi 3 Pro, kayaknya Anda juga harus pertimbangkan HP – HP dari mereka tersebut. Khususnya buat Anda nih yang berencana membeli HP Xiaomi, berikut ini ada beberapa tips penting sebelum beli HP Xiaomi yang harus Anda tahu. Langsung saja simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Tips Penting Sebelum Beli HP Xiaomi

Tips Penting Sebelum Beli HP Xiaomi

Pastikan tak salah pilih HP

Tips memilih smartphone atau HP yang pertama adalah memastikan tak salah pilih HP. Xiaomi mempunyai banyak jenis HP. Tak sedikit yang tertipu atau salah pilih sebab perbedaan nama yang kurang jelas, seperti varian Redmi 3, Redmi 3 Prime, Redmi 3S, dan lain – lain.

Garansi resmi dan distributor

Tips yang selanjutnya ada kaitannya dengan garansi yang tersedia. HP Xiaomi yang ada di Indonesia secara resmi didistrubutorkan oleh TAM, akan tetapi tidak sedikit distributor lain yang edarkan produk Xiaomi di Indonesia. HP Xiaomi yang didistribusi oleh TAM masih belum seberapa, hanya beberapa varian. Sementara itu distributor lain bisa hadirkan HP Xiaomi terbaru dengan cepat, tapi harganya yang tak stabil.

Baca juga : 4 Smartphone Xiaomi RAM 3GB Harga 1 Jutaan

Ketahui jenis ROM yang digunakan

Xiaomi gunakan ROM MIUI, dimana ROM tersebut adalah hasil dari modifikasi yang dibuat sedemikian rupa, mempunyai banyak fitur, serta tampilan yang cukup menarik sekali. Xiaomi mempunyai 4 jenis ROM, yakni ROM Global Stable, China Stable, China Developer, dan Global Developer. ROM Global untuk semua orang, sementara itu ROM China untuk China.

Jangan cemas bila HP-mu gunakan ROM distributor

Tips yang terakhir masih berkenaan dengan ROM distributor. Komunitas Xiaomi di Indonesia ini sangat luas sekali, atau disebut dengan MiFans. MiFans sering lakukan gathering untuk bantu pengguna Xiaomi dalam hal pergantian ROM, sharing, dan lain sebagainya. Jadi, Anda tak perlu ragu bila HP Anda menggunakan ROM distributor.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips penting sebelum beli HP Xiaomi. Semoga bisa bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password