4 Tips Penting Membeli Smartphone untuk Gaming, Sudah Tahu Belum?

Tips Penting Membeli Smartphone untuk Gaming

Styleintech.com – Saat membeli smartphone, jangan lupa 4 tips penting membeli smartphone untuk gaming. Khususnya bagi pecinta game pada smartphone, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan. Tidak jarang banyak pengguna smartphone yang mengeluh, karena saat bermain game terasa ngelag dan panas. Hal tersebut diakibatkan karena membeli smartphone tanpa mempertimbangkan spesifikasi yang dibawanya. Oleh karena itu, dalam membeli smartphone untuk gaming, jangan lupa 4 tips paling penting berikut ini.

Tips Penting Membeli Smartphone untuk Gaming

Tips Penting Membeli Smartphone untuk Gaming

1. Chipset (SoC)

Salah satu komponen paling penting saat bermain game adalah SoC (System on Chip). SoC sendiri bisa dikatakan sebagai otaknya dari smartphone. SoC sendiri terdiri dari beberapa bagian dengan fungsi berbeda, seperti prosesor (Chipset), GPU, modem dan lain-lainya.

Perhatikan jenis chipset yang digunakan. Karena inilah yang menentukan bagus tidaknya sebuah smartphone untuk bermain game. Anda harus mengenali setiap seri atau kelas chipset sebelum membeli smartphone. Chipset yang sering digunakan oleh smartphone adalah Snapdragon dan Mediatek.

Sedangkan untuk GPU, Anda tidak perlu khawatir lagi. Hal ini dikarenakan sudah termasuk dalam paket SoC. Jika chipsetnya bagus, maka dapat dipastikan kwalitasnya dari GPU itu adalah baik. GPU sendiri merupakan hardware yang bertugas untuk memproses grafis. Ini merupakan bagian terpenting untuk bermain game, karena akan menghasilkan grafis yang bagus dan smooth.

2. RAM dan memori internal

RAM merupakan singkatan dari Random Acces Memory. RAM memiliki fungsi sebagai tempat untuk menyimpan data sementara sebelum diakses oleh prosesor dan GPU. Ukuran RAM sangat berpengaruh terhadap kinerja prosesor dan GPU. Untuk kenyamanan bermain game, disarankan smartphone memiliki RAM minimal 3 GB atau 4 GB.

Sedangkan untuk memori internal, merupakan kapasitas memori yang digunakan untuk menyimpan OS, aplikasi dan data secara permanen. Minimal memori internal yang ideal untuk bermain game adalah 16 GB.

3. Kapasitas baterai

Membeli smartphone dengan kapasitas yang besar merupakan langkah yang tepat. Hal ini dikarenakan kapasitas baterai yang besar akan membuat waktu bermain game lebih tahan lama. Selain itu, hal ini juga akan mengatasi kendala baterai yang boros ketika bermain game.

4. Jenis dan resolusi layar

Layar merupakan hal terpenting dalam bermain game. Karena untuk menikmati grafis game yang memukau dan jernih, Anda harus memiliki layar smartphone yang bagus juga. Jenis layar yang direkomendasikan untuk bermain game adalah jenis layar AMOLED. Karena jenis layar ini menampilkan grafis yang sangat jernih dan kontras warna yang lebih baik. Kemudian layar jenis ini juga menghemat penggunaan baterai hingga 40% dibandingkan jenis layar IPS.

Kemudian untuk resolusi layar, pilihlah smartphone yang minimal memiliki resolusi 1080p. sehingga memiliki tingkat grafis yang lebih smooth. Untuk besarnya layar disesuaikan dengan selera dan kebutuhan masing-masing.

Itulah beberapa tips penting membeli smartphone untuk gaming. Untuk membeli smartphone, Anda dapat menjadikan Akulaku sebagai referensi pembelian. Tidak hanya bisa mendapatkan smartphone yang kita inginkan, tapi dengan membeli di Akulaku Anda juga bisa melakukan pembelian secara mencicil tanpa kartu kredit.

 

Ingin mendapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password