HP Anda Gampang Panas? Ini Tips Mengurangi Panas Handphone

Tips Mengurangi Panas Handphone

Styleintech.com – Kenapa HP android cepat panas waktu dikantongi, bermain game, atau lainnya? Hal penting yang harus diketahui adalah gejala panas pada HP adalah hal yang wajar, baik HP yang yang murah maupun yang mahal karena aktivitas dari HP tersebut.

Mengapa? Karena HP yang cepat panas ini adalah perilaku normal, dan sesuatu yang terjadi pada hampir setiap HP, baik dengan sistem operasi android, iPhone ataupun windows.

Panas ini berasal dari baterainya, yang biasanya memanas ketika Anda melakukan aktivitas terus menerus pada HP. Hal itu menyebabkan daya hp digunakan lebih cepat dari biasanya. Misalnya, ketika Anda melakukan panggilan telepon, menggunakan GPS, menonton video dan aktivitas lainnya.

Jika HP Anda begitu panas dan energi baterai turun secara drastis, itu berarti baterai Anda rusak. Tapi jika tidak, masalah Anda hanyalah telepon yang panas dan tidak nyaman untuk digunakan. Jika baterai Anda panas, itu berarti baterai Anda terkuras dengan cepat yang tidak normal dan itu akan berdampak buruk pada baterai.

Selain baterai, HP cepat panas juga disebabkan oleh kerja CPU, RAM dan perangkat keras lainnya pada HP yang berat. Itulah yang menyebabkan HP dengan spesifikasi rendah cenderung lebih gampang panas jika digunakan untuk mengerjakan aktivitas yang berat secara terus menerus.

Berikut ini adalah beberapa solusi untuk mengurangi panas handphone

Untuk mengurangi panas handphone, pertama ganti baterai. Jika memang tenaga baterai sering turun darstis, mati mendadak dan lainnya, bisa dipastikan baterai Anda rusak.

Kedua, jauhkan dari panas, terkadang panas yang dihasilkan bukan bersumber dari ponsel itu sendiri, melainkan dari pengaruh luar. Misalnya udara yang panas, menaruh di atas televisi, dekat oven, di samping kipas laptop yang mengeluarkan panas, jadi jaukan hp anda dari semua itu.

Ketiga, jangan digunakan ketika sedang di cas, karena akan menyebabkan HP panas dan merusak baterai yang berakibat menggelembung dan meledak.

Keempat, matikan aplikasi atau koneksi yang menguras baterai dan tidak diperlukan. Misalnya bluetooth, wifi, GPS, Infrared, dan koneksi lainnya. Periksa aplikasi yang terinstal, terkadang ada aplikasi yang membuatt CPU bekerja terus menerus meski tidak digunakan, berjalan tidak normal dari yang seharusnya tentu hal ini akan menyebabkan baterai cepat panas karena bekerja tidak secara normal.

Anda bisa mengganti HP Anda dengan yang spesifikasinya lebih tinggi. Untuk pembelian yang hemat, Anda bisa menggunakan Aplikasi Akulaku, yang menjadikan Anda bisa membeli produk yang Anda inginkan dengan cara dicicil. Jadi lebih ringan, karena cicilannya ringan serta tidak ada bunga sepersen pun. Sudah unduh Aplikasi Akulaku? Unduh di sini sekarang.

Keenam, jangan tekan ponsel Anda, istirahatkan HP,dan jangan overlock hp, meningkatkan kecepatan HP lebih dari kondisi standar. Solusinya adalah luangkan waktu untuk menaruh HP ditempat yang terbuka cukup dengan membuka casing tambahan agar mendapat angin segar.

Demikian tips untuk mengurangi panas handphone dan tidak gampang panas. Mudah-mudahan bermanfaat untuk Anda.

 

Ingin mendapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password