Kamu Pasti Belum Tahu, Inilah Tips Membuka Kunci Layar Smartphone Pakai E-KTP

tips membuka kunci layar smartphone

Styleintech.com – Tahu kan jika di tahun ini ada banyak sekali kasus hacking? Harus disadari bahwasannya keamanan sebuah smartphone ini sangat penting sekali peranannya. Bagi para pengguna, khususnya pengguna platform Android, kini sudah tersedia banyak sekali tips atau cara mengunci smartphone, mulai dari password, PIN, kunci pola, hingga scan wajah maupun iris mata. Bahkan di pasaran sekarang sudah banyak smartphone yang dibekali fitur kunci sensor pemindai sidik jari, keren dan sangat terjangkau. Tapi kami punya juga tips canggih yang jauh lebih keren, yakni tips membuka kunci layar smartphone dengan E-KTP. Hemmm… Anda pasti belum tahun kan?

Baca juga : Cara Mudah Membelah Layar Smartphone

Tips Membuka Kunci Layar Smartphone Pakai E-KTP

Membuka kunci smartphone dengan sidik jari, sepertinya sudah terlalu biasa. Sebab sudah banyak yang pakai fitur terbaru ini. Nah, agar terlihat makin canggih dan keren lagi, mendingan memanfaatkan chip NFC di E-KTP untuk membuka kunci smartphone. Tapi, jika Anda belum memiliki E-KTP, buruan deh ganti KTP Anda ke E-KTP. Selain mensukseskan program pemerintah, ternyata E-KTP ini bisa digunakan dengan baik, salah satunya ya untuk membuka kunci layar smartphone Android.

tips membuka kunci layar smartphone

  • Pastikan dulu smartphone Anda sudah gunakan minimal Android OS Lollipop dan mempunyai teknologi NFC. Dan yang tak kalah pentingnya adalah Anda harus memiliki E-KTP.
  • Selain itu, pastikan juga NFC pada smartphone Anda sudah aktif. Apabila semuanya memang sudah siap, maka langkah selanjutnya adalah Anda masuk pada menu Settings – Security – Smart Lock. Jika Smart Lock Anda masih belum aktif, silahkan Anda aktifkan dari Settings – Security – Trusted Agents.
  • Apabila di smartphone Anda juga ada menu Smart Lock, maka langkah selanjutnya adalah Anda tinggal memilih menu Trusted Devices.
  • Pada tampilan berikutnya, silahkan Anda pilih NFC pada opsi Trusted Devices.
  • Kemudian lanjutkan dengan menempelkan E-KTP Anda ke NFC. Apabila sukses terbaca, maka akan muncul perintah untuk menamai perangkat NFC yang tadinya sudah Anda daftarkan.
  • Selesai, selanjutnya Anda sudah bisa buka kunci layar smartphone dengan E-KTP.

tips membuka kunci layar smartphone

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips membuka kunci layar smartphone pakai E-KTP. Semoga bermanfaat.

 

Dapatkan berbagai tips dan berita menarik dan terbaru seputar teknologi dengan cara mengisi form dibawah ini!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password