Tips Jitu Membeli Laptop Bekas Berkualitas

Laptop Bekas Berkualitas

Styleintech.com – Laptop sekarang ini sudah menjadi kebutuhan dan sepertinya harus dimiliki oleh setiap orang. Sebagai pendamping saat melakukan aktifitas, pastinya membeli laptop bekas jadi pilihan utama, khususnya buat Anda yang memiliki budget terbatas. Tapi, dalam memilih laptop bekas, Anda perlu tips khusus untuk mendapatkan barang berkualitas. Alih – alih malah mendapat barang rusak dengan harga mahal. Makanya dibawah ini kami akan kasih tahu Anda beberapa tips jitunya membeli laptop bekas berkualitas.

Tips Jitu Membeli Laptop Bekas Berkualitas

Laptop Bekas Berkualitas

Memilih penjual terpercaya dan responsif

Cari laptop bekas memang terbilang lebih sulit dan tricky jika dibandingkan memilih smartphone bekas. Anda di sini harus lebih jeli lagi dalam memilih penjual laptop bekas yang terpercaya dan memiliki track record yang bagus pula. Melihat testimoni pembeli bisa jadi langkah terbaiknya. Setelah itu, jangan lupa juga untuk menanyakan ketersediaan barang yang Anda cari, dan jangan lupa cari penjual yang responsif dalam membalas pesan maupun pertanyaan dari para pembeli.

Lakukan pengecekan spesifikasi dan harga

Ini adalah hal paling penting pada saat Anda hendak membeli laptop bekas. Bandingkan spesifikasi dan juga harga yang Anda cari dengan deskripsi yang penjual sertakan dalam penjualan laptopnya. Jadilah pembeli pintar, pilih penjual yang menuliskan deskripsi produk dengan jelas, baik itu spesifikasi atau plus dan minus dalam penjualan laptop bekas.

Baca juga : 5 Laptop Murah untuk Penulis dan Blogger Terbaik Edisi Oktober 2017

Perhatikan garansi dan lama penggunaannya

Tips selanjutnya adalah memastikan garansi laptop Anda apa masih berlaku atau pun tidak. Tapi dengan memiliki garansi resmi, resikonya harga yang Anda bayar kadang tidak berbeda jauh dengan harga laptop baru. Dari sisi hardware, cek juga lama penggunaan laptop bekasnya. Silakan Anda pilih laptop bekas dengan rentang penggunaan yang cukup singkat, misalnya saja 2 – 4 bulan.

Lakukan pengecekan kembali

Jika Anda memang menemukan bagian yang tidak sesuai dengan deskripsi yang telah diberikan, silakan coba tanyakan dan diskusikan dengan penjual. Jika memang kecacatan laptop tersebut cukup parah, dan tak bisa dinegosiasikan, maka barang tersebut tidak perlu Anda terima dan bisa Anda batalkan.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips jitu membeli laptop bekas berkualitas. Semoga bisa bermanfaat.

Dapatkan promo harga terbaik untuk Laptop dari berbagai brand dengan cara mengisi form dibawah ini!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password