Tips Hasilkan Foto Bokeh dengan Smartphone Biasa

Tips Hasilkan Foto Bokeh dengan Smartphone Biasa

Styleintech.com – Saat ini rasanya semakin mudah untuk mendapatkan foto dengan efek bokeh. Berbekal smartphone, kamu juga bisa melakukannya. Bahkan kini semakin banyak vendor smartphone yang membekali smartphone besutannya dengan 2 lensa utama. Konfigurasi kamera seperti ini membuat pengambilan foto bokeh menjadi semakin mudah. Kamu bisa mendapatkannya dengan Akulaku kredit hp. Tapi menggunakan smartphone dual kamera bukanlah satu-satunya cara untuk mendapatkan efek bokeh. Kamu juga bisa mendapatkan efek serupa dengan smartphone biasa. Berikut caranya.

Tips Hasilkan Foto Bokeh dengan Smartphone Biasa

1. Ambil Foto dari Jarak Dekat

Dekati objek yang ingin kamu foto. Usahakan objek tersebut memenuhi frame. Ingat, yang harus kamu lakukan di sini adalah mendekati objek, bukan menggunakan zoom. Setelah itu kamu tinggal mengatur fokusnya saja hingga tercipta kesan blur pada bagian belakang objek foto.

2. Batasi Jumlah Objek Foto

Foto bokeh akan semakin sulit diperoleh jika objek foto yang hendak diambil ada banyak. Semakin sedikit objek foto akan semakin baik. Usahakan maksimal 3 orang di dalam frame. Selain itu, pastikan untuk mengambil foto dalam posisi portrait. Namun jika ingin mendapatkan hasil yang lebih baik, kamu bisa mengajukan Akulaku kredit hp untuk mendapatkan smartphone yang lebih baik.

3. Manfaatkan Fitur Lens Blur

Di aplikasi Google Camera, ada fitur bernama lens blur yang memungkinkanmu untuk mengambil foto bokeh dengan jauh lebih mudah. Namun untuk mendapatkan efek blur, pastikan jarak kamera dengan objek foto berkisar di angka 1,5 meter.

4. Gunakan Editor Foto

Saat ini foto biasa pun bisa diubah menjadi foto bokeh. Kamu hanya perlu menggunakan aplikasi keriting foto yang bisa diperoleh di Google Play Store. Ada banyak aplikasi seperti ini. Pilih saja yang paling sesuai dengan selera.

Untuk mendapatkan foto bokeh, butuh kamera dengan kemampuan prima. Semakin tinggi resolusinya akan semakin baik. Akan lebih baik lagi jika smartphone yang digunakan memang sudah dibekali dengan dual kamera. Sayangnya, smartphone seperti ini masih dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Tapi dengan Akulaku kredit hp, beli smartphone akan terasa lebih terjangkau. Tertarik untuk mencobanya? Download aplikasinya dan join sekarang juga.

 

Ingin mendapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password