Tips Beli TV LED Baru Tanpa Bikin Kantong Bolong

Tips Beli TV LED Baru Tanpa Bikin Kantong Bolong - Aplikasi Akulaku

Styleintech.com – Apakah kamu berencana membeli TV baru? Dewasa ini, ada banyak jenis TV yang ditawarkan di pasaran. Namun secara umum, jenis TV yang beredar bisa dikategorikan menjadi TV LCD, TV plasma dan TV LED. Setiap jenis televisi memiliki teknologi yang berbeda. Hasilnya, kemampuan yang dimiliki juga yang berbeda. Mungkin tidak ada masalah dengan di mana mendapatkannya. Bahkan kamu bisa membeli TV baru secara Online di aplikasi Akulaku. Tapi sebelum menjatuhkan pilihan, berikut tips membeli TV LED baru.

1. Pahami Ukuran Layar yang Dibutuhkan

Saat ini ukuran layar TV memang semakin besar. Akan tetapi bukan berarti yang terbesarlah yang paling bagus. Kamu tetap harus mempertimbangkan beberapa hal. Misalnya saja luas ruangan dan konsumsi listriknya nanti. Untuk ruangan yang tidak cukup besar, tentu sangat tidak disarankan untuk membeli TV LED berukuran besar. Untuk membeli TV LED dengan cara mencicil, kamu bisa melakukannya di aplikasi Akulaku.

Tips Beli TV LED Baru Tanpa Bikin Kantong Bolong - Aplikasi Akulaku

2. Pertimbangkan Penggunaan Listriknya

Sebenarnya TV LED merupakan jenis TV yang paling hemat energi. Penggunaan listriknya 40% lebih rendah dibandingkan dengan TV LCD biasa. Meski demikian, masih ada beberapa hal lain yang mempengaruhi penggunaan listrik. Salah satunya adalah ukuran layar. Semakin besar ukuran layarnya, tentu semakin banyak listrik yang dibutuhkan untuk menyalakannya.

Baca juga : Ini Lho Bedanya Commercial Displays dengan TV Rumahan

3. Pilih yang Telah Teruji

Untuk mengetahui apakah TV LED tersebut sudah teruji atau tidak, kamu bisa mencari reviewnya. Jika banyak review positif, besar kemungkinan TV tersebut bisa diandalkan. Pertimbangkan juga mereknya. Biasanya, TV LED dari merek ternama cukup teruji. Pihak produsen pastinya memiliki quality control yang bagus. Lagipula tidak mungkin produsen ternama rela mengorbankan nama besarnya dengan memproduksi TV yang mudah rusak.

4. Pastikan After Sales Servicenya

Bagaimana dengan garansinya? Apakah Service Centernya mudah dijangkau? Hal-hal seperti ini juga perlu dipertimbangkan. Cari yang prosedur klaim garansinya paling mudah dan paling baik pelayanannya. Jadi jika ada masalah, TV yang kamu beli bisa diperbaiki lebih cepat.

Harga juga kerap menjadi perhatian para pencari TV LED. Sebisa mungkin, konsumen pasti ingin mendapatkan barang terbaik dengan harga termurah. Tapi jika semua itu sulit ditemukan, masih ada opsi bayar dengan cara mencicil. Aplikasi Akulaku misalnya. Di sini, pengajuan kredit terbilang mudah. Bahkan kamu tidak perlu kartu kredit untuk membeli barang secara kredit.

 

Ingin mendapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password