Tips Beli Laptop Gaming dengan Budget Minim

Tips Beli Laptop Gaming dengan Budget Minim

Styleintech.com – Namanya berbudget minim, semua pasti serba terbatas. Apalagi soal beli laptop. Harga laptop sendiri mulai di kisaran Rp 3 jutaan. Itu pun untuk laptop kelas menengah ke bawah. Kalau ingin laptop gaming, bisa dipastikan harganya berada di kisaran Rp 20 juta. Bagi yang berbudget minim, rasanya mustahil bisa membelinya. Untungnya kini ada opsi beli dengan cicilan. Misalnya di Akulaku Indonesia. Tapi jika kamu masih ingin berhemat, setidaknya kamu bisa memperhatikan tips beli laptop gaming berikut agar bisa menemukan laptop gaming harga minim.

1. Tentukan Game Seperti Apa yang Akan Kamu Mainkan

Game apa yang paling sering kamu mainkan? Apa game favoritmu? Informasi ini akan sangat menentukan spesifikasi laptop yang harus kamu cari nanti. Jika kamu hanya memainkan beberapa jenis game saja, tentu tidak perlu membeli laptop berharga puluhan juta rupiah. Apalagi jika game tersebut tidak membutuhkan spesifikasi tinggi.

2. Utamakan Laptop dengan Kartu Grafis Terpisah

Kartu grafis yang biasa digunakan pada laptop ga biasanya terbagi menjadi dua, yaitu shared dan dedicated. Jika kamu mencari laptop untuk keperluan desain grafis atau gaming, sebaiknya pilih yang dibekali kartu grafis dedicated. Laptop gaming seperti ini memiliki memori kartu grafis yang terpisah dan tidak berbagi dengan memori laptop. Belum lagi teknologi pemrosesan grafisnya. Karena itulah, performanya jauh lebih unggul.

Tips Beli Laptop Gaming dengan Budget Minim

3. Pertimbangkan Laptop dengan Harddisk Besar

Menginstal game di laptop membutuhkan ruang penyimpanan yang tidak kecil. Tidak sedikit game yang membutuhkan ruang penyimpanan beberapa GB. Karena itu, sangat disarankan memilih laptop dengan kapasitas harddisk besar. Semakin besar ruang penyimpanannya, semakin bebas Anda menginstal game di dalam laptop tersebut.

Itulah tips beli laptop gaming. Jika ingin mendapatkan laptop gaming yang cukup bagus, kamu memang perlu mengeluarkan sedikit lebih banyak uang. Karena meski lebih murah dibandingkan laptop khusus gaming, harga laptop seperti ini tetap tidak bisa dibilang murah. Pembelian dengan cicilan di Akulaku Indonesia juga bisa dipertimbangkan. Di sini, kamu bisa membeli barang apapun secara kredit. Menariknya lagi, Akulaku Indonesia memungkinkanmu untuk membeli dengan cicilan tanpa kartu kredit.

 

Ingin mendapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password