Tips Beli Kamera DSLR Bekas Agar Tak Mudah Tertipu

Tips Beli Kamera DSLR Bekas

Styleintech.com – Sama halnya pada saat Anda membeli kamera digital jenis apapun, ketika akan membeli sebuah kamera DSLR bekas atau pun second hand ini juga perlu kehati – hatian dan ketelitian dalam memilih mana yang kualitasnya masih bagus dan minim cacat. Mungkin saja buat Anda yang mengerti kamera, pasti hal tersebut bukan jadi masalah, tetapi jika Anda termasuk awam dan tak memiliki teman fotografer yang bisa dimintai tolong untuk cek, di bawah ini ada beberapa tips beli kamera DSLR bekas yang harus Anda tahu, agar Anda tidak mudah tertipu, sehingga Anda bisa mendapatkan kamera DSLR bekas dengan kualitas yang masih bagus.

Tips Beli Kamera DSLR Bekas Agar Tak Mudah Tertipu

Tips Beli Kamera DSLR Bekas

Mencari informasi sebanyak – banyaknya

Ada banyak sekali sumber informasi yang bisa Anda cari, dan manfaatkan mengenai kamera DSLR. Cara yang paling populer diantaranya adalah dengan membuka situs fotografi di internet, beli majalah fotografi, atau pun bertanya di forum fotografi lokal. Pelajari kelebihan dan kekurangan dari masing – masing merk serta seri kamera DSLR.

Selalu COD untuk mengecek barang secara langsung

Lebih baik Anda selalu waspada terhadap berbagai bentuk penipuan, khususnya ketika belanja online. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan transaksi cach on delivery atau COD. Untuk membeli barang elektronik seperti kamera DSLR ini tak bisa sembarangan, apalagi yang bekas. COD adalah pilihan paling tepat sebab Anda bisa lihat dan sentuh langsung barangnya untuk dicoba.

Baca juga : Tips Memilih Kamera DSLR yang Harus Anda Tahu

Cek bagian fisik body kamera

Penting sekali bagi Anda untuk melakukan pengecekan pada bagian body kamera. Sebab salah satu faktor yang mempengaruhi kerusakan di bagian dalam kamera adaah cacatnya body luar. Jadi, silakan Anda periksa jika ada bagian yang retak maupun luka fisik lainnya yang timbul kamera benturan atau terjatuh. Sebab kamera DSLR yang pernaha alami jatuh maupun terkena benturan keras, berpotensi alami kerusakan internal.

Tes fungsi kamera

Beberapa fungsi kamera yang harus Anda perhatikan pada saat beli kamera DSLR bekas diantaranya, tes piksel, AF atau Auto Focus, lensa kamera, tombil kamera, dan sensor kamera.

Selain dengan tips beli kamera DSLR bekas agar tak mudah tertipu di atas, ada beberapa hal lain yang juga harus Anda perhatikan dan lakukan pengecekan, seperti pemeriksakaan shutter count dan garansinya jika masih ada juga kelengkapan kamera DSLR tersebut.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password