Tips Atasi Overheating Pada Ponsel Android

Tips Atasi Overheating Pada Ponsel Android

Styleintech.com – Overheating memang bisa dialami siapa saja. Bahkan ponsel besutan Samsung sekalipun juga bisa mengalami kondisi ini. Overheating bisa terjadi karena faktor X yang menimbulkan kondisi panas dengan suhu melebihi wajar. Tips atasi overheating pada ponsel android ini sangat dibutuhkan bagi Anda untuk ponsel tetap stabil dan tidak overheating.

Overheating harus segera diatasi karena kalau tidak bahkan beresiko untuk membuat bagian dalam ponsel terbakar sehingga ponsel Anda akan rusak dan tidak bisa digunakan lagi. Untuk mengatasi masalah overheating pada ponsel, berikut kami akan uraikan untuk Anda apa saja tips atasi overheating pada ponsel android yang sangat direkomendasikan untuk Anda terapkan. Tips ini akan sangat ampuh Anda terapkan, selamat mencoba.

Tips Atasi Overheating Pada Ponsel Android

Berikut ini ada beberapa tips atasi overheating pada ponsel android yang dapat Anda terapkan, diantaranya :

Hapus aplikasi yang terlalu banyak memakan RAM

Faktor pertama yang bisa membuat ponsel jadi overheating adalah aplikasi. Karena itu ada baiknya Anda hapus saja aplikasinya agar tidak terlalu banyak memakan memori RAM. Jika aplikasi tersebut tidak digunakan dan memang terbukti menguras habis memori RAM Anda. Anda bisa memilih 2 opsi pilihan. Yang pertama Anda bisa menonaktifkan aplikasi yang tidak penting dan yang kedua Anda bisa langsung menghapus aplikasi yang tidak penting tersebut di smartphone.

Gunakan sim Card dengan jaringan stabil

Jika overheating terjadi di ponsel Anda, bisa jadi ponsel Anda tengah mencari signal dan menstabilkannya. Karena itu jangan sembarang memilih paket internet untuk smartphone Android Anda. Anda bisa cari informasi dulu apa saja sim card yang memang jaringannya stabil di tempat Anda untuk menghindari kondisi overheating pada ponsel.

Simpan ponsel dengan benar

Ponsel android juga punya batas penyimpanan. Sebaiknya jangan simpan ponsel android di tempat yang terlalu panas, terlalu dingin atau di tempat yang mudah membuat ponsel mengalami korosi dan rusak.

Itulah beberapa tips atasi overheating pada ponsel android yang bisa Anda terapkan supaya ponsel android Anda selalu dalam keadaan baik. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Baca Juga : Tanpa Aplikasi Tambahan Berikut Tips Ampuh Perkuat Sinyal Android

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password