Tips Ampuh Mengatasi Android Lemot Wajib Kamu Coba

Tips Ampuh Mengatasi Android Lemot

Styleintech.com – Tak hanya menarik banyak vendor untuk kembangkan smartphone berbasis Android jadi salah satu platform yang smartphone nya paling cepat berkembangnya. Yang demikian ini terbukti ketika iPhone masih menggunakan 1GB RAM. Android sudah unggul dengan menggunakan 4GB RAM. Bahkan sekarang ini sudah mulai bermunculan smartphone Android yang usung 4GB RAM. Ini bertujuan supaya smartphone Android tak jadi lemot saat dioperasikan, serta tips ampuh mengatasi android lemot.

Mau berapa besar pun RAM yang dibenamkan dalam smartphone Android Anda, dalam beberapa kondisi tentu akan terasa lemot. Nah, supaya Anda semakin nyaman lagi menggunakan smartphone Android Anda, di bawah ini akan kami jabarkan tips ampuh mengatasi Android lemot.

Tips Ampuh Mengatasi Android Lemot

1. Lihat jumlah memori

Lihat jumlah memori

Setiap smartphone pasti akan dibekali dengan spek memori yang berbeda – beda. Selain RAM, kapasitas memori internal pun juga akan pengaruhi performa smartphone. Ketika memori internal yang tersedia tersisa sedikit, maka dipastikan smartphone Anda akan jadi lemot. Makanya, untuk atasi smartphone Adroid lemot, lebih baik Anda hindari menyimpan terlalu banyak data hingga penuhi memori internal Anda.

2. Menggunakan aplikasi serbaguna

Alih – alih menginstall banyak aplikasi yang justru buat memori internal Anda jadi penuh, lebih baik install satu aplikasi tetapi mempunyai banyak fungsi. Bila Android Anda sudah diroot, salah satu aplikasi multifungsi yang bisa Anda miliki adalah App2SD, sebab dalam satu aplikasi tersebut Anda bisa mendapat fungsi yang sangat banyak, seperti backup aplikasi, partisi SD card, link aplikasi kememori card, dan lain – lain.

3. Menggunakan 1 aplikasi antivirus

Menggunakan 1 aplikasi antivirus

Apabila Anda adalah pengguna yang percaya dengan fungsi antivirus di Andoid, lebih baik perhatikan hal ini. Hampir sama dengan aplikasi bawaan, aplikasi antivirus ini juga akan terus berjalan di background. Dampaknya RAM Anda akan jadi boros dan performa smartphone Anda akan jadi lemot. Jadi, bisa dibayangkan bila Anda menginsall lebih dari satu aplikasi antivirus di smartphone Anda.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips ampuh mengatasi Android lemot wajib kamu coba. Semoga saja bermanfaat.

Baca Juga : Tips Atasi Overheating Pada Ponsel Android

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password